Breaking News:

Sisihkan Tunjangan Gaji, Brigadir Nur Prakarsai Bangun Masjid di Desa Ampar Bedang Sintang

Pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu Program Inovasi Kreatif dari Bhabinkamtibmas.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Binjai hulu, Polres Sintang, Brigadir Nur hilal bersama warga gotong royong melakukan pengecoran lantai pembangunan Masjid Baiturrahim di Desa Ampar Bedang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Seorang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Binjai hulu, Polres Sintang, Brigadir Nur hilal memprakasai pembangunan Masjid di desa Ampar Bedang, Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang.

Pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu Program Inovasi Kreatif dari Bhabinkamtibmas.

Saat ini, pembangunnya sudah sampai tahap lima, yaitu pengecoran lantai.

Menurut Nur Hilal, latar belakang pembangunan masjid tersebut, didasari oleh desakan warga setempat, karena di Desa Ampar bedang, saat ini belum ada tempat ibadah, khususnya masjid.

Baca juga: Dua Jenazah Penumpang Sriwijaya Air Tiba Di Kalbar Hari Ini

“Di desa ini belum ada masjid. Lalu, warga menujuk saya sebagai ketua pembangunan masjid, kemudian menggerakan seluruh warga desa untuk gotong royong bangun masjid,” kata Nur.

Nur Hilal menyebut, sumber dana pembangunan masjid Baiturrahim awal mula penyisihan dari tunjangan Bhabinkamtibmas dan bantuan dari hamba Allah serta para donatur, baik dari masyarakat setempat, maupun luar kecamatan.

“Dana masjid pengerjaanya diperoleh secara swadaya tersebut mendapat respon yang positif dari warga setempat juga mendapatkan partisipasi dan sumbangan dari warga luar desa terutama warga Masyarakat kabupaten Sintang,” jelasnya.

Saat ini, pembangunan Masjid Baiturrahim sudah memasuki bulan ke 7. Nur berharap bisa selesai sesuai rencana, sehingga bisa di manfaatkan oleh warga Ampar bedang untuk beribadah dan kegiatan keagamaan.

“Kedepan, masjid ini diharapkan selain menjadi tempat ibadah, tapi juga sebagai tempat berbagai kegiatan untuk memakmurkan masjid dan meningkatkan syiar Islam. Tentu saja sebagai tempat musyawarah dan silatur rahim, lembaga dakwah, pendidikan, pengembangan ilmu, dan budaya Islami, serta ekonomi pemberdayaan umat,” harapnya.

Kapolsek Binjai Hulu, Iptu Budi santoso mengungkapkan bahwa telah mendorong kepada semua Personil Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif terutama dengan membuat program inovatif yang bermanfaat bagi desa binaanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved