Breaking News:

IKKB Turut Salurkan Bantuan Kepada Para Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Tidak ketinggalan aksi solidaritas pengumpulan dan penyaluran bantuan bagi korban banjir di wilayah Kalsel juga dilakukan oleh warga masyarakat biasa

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Aksi solidaritas pengumpulan dan penyaluran bantuan bagi korban banjir di wilayah Kalsel yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) di Kalimantan Selatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANJARMASIN - Sampai saat ini banjir yang masih melanda Kalimantan Selatan, serta hujan yang juga terus mengguyur dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Sehingga mengakibatkan beberapa wilayah di Kalimantan Selatan terendam banjir yang mengakibat putusnya beberapa akses jalan antar Kabupaten yang mengakibatkan banyak sekali warga masyarakat yang terdampak.

Aksi solidaritas pengumpulan dan penyaluran bantuan bagi korban banjir di wilayah Kalsel yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) di Kalimantan Selatan.
Aksi solidaritas pengumpulan dan penyaluran bantuan bagi korban banjir di wilayah Kalsel yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) di Kalimantan Selatan. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Sehingga terpaksa dievakuasi ketempat yang lebih aman serta sulitnya bahan pangan dan air minum serta kebutuhan bayi di tempat-tempat penampungan.

Untuk membantu meringankan beban korban banjir, bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah mulai berdatangan.

Tidak ketinggalan aksi solidaritas pengumpulan dan penyaluran bantuan bagi korban banjir di wilayah Kalsel juga dilakukan oleh warga masyarakat biasa yang satu diantaranta dilakukan oleh Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) di Kalimantan Selatan.

Ketua IKKB Kalsel Tri Nursumpada mengatakan, bantuan tersebut berasal dari donasi sukarela anggota IKKB yang ada di Kalsel, dan telah diserahkan di beberapa titik pengungsian pada Minggu 17 Januari 2021.

Baca juga: Angeline Pimpin Baguna Kalbar Salurkan Bantuan ke Posko Bantuan Banjir Landak

“Bantuan yang disalurkan terdiri dari bahan makanan, air minum dalam kemasan, pakaian layak pakai, pembalut dan popok bayi,” ujarnya kepada tribunpontianak.co.id Senin 18 Januari 2021.

IKKB merupakan suatu wadah perkumpulan warga asal Kalimantan Barat saat ini bekerja atau berdomisili di beberapa daerah di Kalimantan Selatan.

Logo IKKB Kalimantan Selatan.
Logo IKKB Kalimantan Selatan. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Penggalangan bantuan tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat maupun pemerintah daerah setempat, dan rencananya akan terus dilakukan sesuai dengan kemampuan.

“Dan tentunya mempertimbangkan status siaga bencana yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” pungaksnya. (*)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved