Breaking News:

Detik-detik Mobil Rombongan Presiden Jokowi Terobos Banjir di Kalimantan Selatan

Air yang berwarna keruh kecoklatan pun menggenangi jalanan, tingginya kira-kira mencapai separuh tinggi ban mobil jenis SUV

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir di Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021.

Saat melintasi Desa Pekauman Ulu, Kabupaten Banjar, Kalsel, mobil Jokowi dan rombongan sempat menerjang banjir.

Hal itu diketahui dari foto yang tertangkap kamera pewarta Antara.

Dari foto tersebut setidaknya empat mobil berjalan beriringan.

Air yang berwarna keruh kecoklatan pun menggenangi jalanan, tingginya kira-kira mencapai separuh tinggi ban mobil jenis SUV yang digunakan rombongan kepresidenan.

Rombongan mobil itu melintasi banjir dipandu sosok yang berpakaian dinas militer dan sejumlah polisi.

Sebelumnya, Jokowi dan rombongan lepas landas menuju Kota Banjarbaru, Kalsel, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekira pukul 10.05 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kepala Negara langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Dalam kunjungannya, Jokowi meninjau lokasi terdampak banjir lainnya seperti jembatan Mataraman yang aksesnya terputus karena terjangan banjir.

Presiden juga mendatangi posko pengungsian untuk menilik kondisi warga terdampak serta kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka.

Halaman
12
Editor: Rizky Zulham
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved