Gelar Fun Bike, Rumpon Kenalkan Keberadaan Bukit Rel di Pontianak

Ketua Rumpon Juliansyah mengatakan, bahwa masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan Bukit Rel yang ada di Kota Pontianak ini.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama anggota Rumah Komunitas Pontianak (Rumpon) mendaki Bukit Rel yang terletak di Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 16 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rumah Komunitas Pontianak (Rumpon) menggelar funbike dengan bersepeda bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang bertitik kumpul di Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman menuju Bukit Rel yang terletak di Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 16 Januari 2021.

Kegiatan bersepeda ini bertajuk 'Bersih Wisata Bukit Rel' dalam rangka kolaborasi penggiat komunitas bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

Ketua Rumpon Juliansyah mengatakan, bahwa masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan Bukit Rel yang ada di Kota Pontianak ini.

Baca juga: Pembangunan Wisata Baru Bukit Rel di Pontianak Dimulai Dari Infrastruktur

Untuk itu, melalui kegiatan funbike yang digelar ini, dirinya berharap Bukit Rel mulai banyak dikenal oleh masyarakat.

"Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini untuk membantu memperkenalkan Bukit Rel sebagai destinasi wisata baru di Pontianak," kata Juliansyah.

Selaku penggiat komunitas, Juliansyah pun mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kota Pontianak untuk mengembangkan kawasan Bukit Rel sebagai tempat wisata baru di Pontianak.

Baca juga: Wali Kota Edi Kamtono Sulap Bukit Rel Jadi Destinasi Wisata Baru di Pontianak

Selain itu, lanjut Juliansyah, akan ada juga komunitas sepeda yang berencana membuat trek sepeda di kawasan Bukit Rel ini.

Ia pun berharap semua pihak bisa bersama-sama untuk membuka kawasan ini menjadi wisata.

"Mudah-mudahan penggiat komunitas dan masyarakat sekitar Bukit Rel saling bersinergi dan bahu membahu untuk membuka kawasan wisata di Bukit Rel ini," ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved