Breaking News:

Karolin Minta Masyarakat Pertimbangkan Mengungsi Jika Intensitas Banjir Meningkat

"Jika ketinggian air terus meningkat, kita akan meminta masyarakat untuk mempertimbangkan agar mengungsi saja, demi keamanan dan keselamatan," pesanny

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menerangkan bahwa sejak dua hari yang lalu, pihaknya memang sudah mengeluarkan imbauan berkaitan dengan kewaspadaan bencana banjir berdasarkan hasil prakiraan cuaca BMKG.

"Kita terus memonitor. Untuk Kecamatan Ngabang, memang sudah ada pengungsi 14 KK sejak kemarin dan sudah kita siapkan tempat, dapur umum, dan bantuan," ujar Karolin di Ngabang pada Jumat 15 Januari 2021.

Dikatakan Bupati, untuk yang masih bertahan di rumahnya yang terkena banjir, juga masih tetap dimonitor.

"Jika ketinggian air terus meningkat, kita akan meminta masyarakat untuk mempertimbangkan agar mengungsi saja, demi keamanan dan keselamatan," pesannya.

Baca juga: Lima Kecamatan di Kabupaten Landak Dilanda Banjir dengan Ketinggian Air Bervariasi

Karolin menyampaikan, untuk para pengungsi yang sudah ada, kemarin setibanya di tempat penampungan langsung diperiksa kesehatan, kemudian swab antigen.

"Namanya juga situsi saat ini kita jaga-jaga, takutnya ada orang tua yang rentan. Tapi puji Tuhan semuanya negatif, sehingga mereka bisa berkumpul di satu tempat," ungkapnya.

Sedangkan untuk korban jiwa hingga saat ini tidak ada, dan semoga tidak ada. Sementara hanya kerugian materil. 

Disampaikan Bupati, selain banjir, kemarin juga ada angin kencang dan satu pohon tumbang menimpa rumah warga. Tapi sudah dibantu untuk pemotongan pohon dan penataan rumah.

"Pada prinsipnya kami terus memonitor, dan berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah," pungkasnya. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved