Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Kapolda Sigid: Vaksin Sinovac Ini Aman

Usai dilakukan penyuntikan vaksin sinovac, Kapolda Kalbar Irjen R Sigid Tri Hardjanto mengatakan hal yang terpenting adalah yakin bahwa vaksin sinovac

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kapolda Kalbar Irjen R Sigid Tri Hardjanto dilakukan penyuntikan vaksinasi COVID-19 di Pendopo Kalbar, Kamis 14 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen R Sigid Tri Hardjanto mendapat urutan kedua dilakukannya vaksinasi ditingkat Provinsi Kalbar yang berlangsung di Pendopo Kalbar, Kamis 14 Januari 2021.

Usai dilakukan penyuntikan vaksin sinovac, Kapolda Kalbar Irjen R Sigid Tri Hardjanto mengatakan hal yang terpenting adalah yakin bahwa vaksin sinovac ini aman.

“Kita yakin bahwa vaksin sinovac ini aman untuk menjaga kita sendiri dan keluarga kita. Mari kita sukseskan untuk vaksinasi kepada masyarakat dan yakin bahwa vaksin ini aman,” ujarnya.

Ia menegaskan meskipun sudah dilakukan vaksinasi harus tetap mematuhi Prokes COVID-19 dengan memakai masker, sering cuci tangan, dan tetap menjaga jarak.

Baca juga: Dapat Suntikan Pertama, Pangdam Nur Rahmad: Tak Ada Bedanya Dengan Suntikan Biasa

“Insya Allah kita akan terbebas dari pandemi COVID-19. Nanti sesuai dengan urutannya setelah Nakes kita mempersiapkan untuk TNI Polri dan datanya sudah ada,” jelasnya.

Kapolda Kalbar Irjen R Sigid Tri Hardjanto menunjukan kartu vaksinasi COVID-19 di Pendopo Kalbar, Kamis 14 Januari 2021.
Kapolda Kalbar Irjen R Sigid Tri Hardjanto menunjukan kartu vaksinasi COVID-19 di Pendopo Kalbar, Kamis 14 Januari 2021. (TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI)

Saat ditanya bagaimana rasanya saat dilakukan penyuntikan biasa saja tidak ada terasa apapun karena dilakukan oleh vaksinator yang profesioanal.

“Saat disuntik tidak terasa karena dilakukan oleh tenaga kesehatan vaksinator yang profesional,” pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved