Breaking News:

Sumaryo Jabat Kepala Rutan Kelas IIA Pontianak gantikan Muhammad Yani

Pucuk pimpinan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Pontianak kini dijabat Sumaryo.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sertijab Karutan Kelas IIA Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pucuk pimpinan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Pontianak kini dijabat Sumaryo.

Sumaryo menggantikan kepala Rutan sebelumnya, Muhammad Yani. Muhammad Yani sekarang memegang jabatan baru sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singkawang.

Sebelum menjabat sebagai Karutan Kelas IIA Pontianak, Sumaryo menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIA Cilegon, Banten.

Pergantian posisi jabatan dalam acara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut yang berlangsung di Aula Rutan Pontianak, Rabu 13 Januari 2021.

Baca juga: Rutan Pontianak Raih Penghargaan Terbaik 2 Dari KPPN Pontianak

Dalam acara tersebut, juga berlangsung sertijab Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan yang sebelumnya dijabat oleh Rosmadianto Sumitro dan secara resmi diserahkan kepada Damaiyanto, selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan yang baru. 

Sertijab secara resmi ditandatangani oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pas Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Eka Jaka Riswantara.

Dalam sambutannya, Eka mengatakan bahwa organisasi Rutan Pontianak jangan tergantung pada pimpinan, tapi seluruh petugas yang ada di rutan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Yani dan pak Rosmadianto yang sudah mendedikasikan diri di rutan pontianak ini", ungkapnya.

Kemudian, Muhammad Yani menyampaikan pesan dan kesannya bahwa ia tidak akan berhasil tanpa kerja sama dan dukungan dari teman-teman semuanya.

"Saya harap teman-teman pegawai rutan pontianak semuanya selalu kompak", ungkapnya.

Sertijab diakhiri dengan berdoa yang dipimpin oleh Suhaimi. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved