Breaking News:

Kadiskes Pontianak Apresiasi Mobile PCR Milik Klinik Sakura Bantu Tingkatkan Testing Covid-19

Sebagaimana, hingga saat ini, Handanu menyebutkan, bahwa di Kota Pontianak sudah sebanyak sekitar 20 ribu sampel Swab Test.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu mengapresiasi dengan diresmikan mobile PCR milik swasta klinik sakura.

Menurutnya, dengan adanya mobile PCR ini merupakan pelayanan tambahan untuk meningkatkan testing swab test kepada masyarakat.

Sebagaimana, hingga saat ini, Handanu menyebutkan, bahwa di Kota Pontianak sudah sebanyak sekitar 20 ribu sampel Swab Test.

Baca juga: Resmikan Mobile PCR Sakura, Wali Kota Pontianak Sebut Dapat Percepat Swab Test

"Keberadaan mobil PCR ini sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat yang menginginkan pemeriksaan secara privat. Tetapi pemerintah juga tetap melakukan pemeriksaan PCR," ujarnya.

"Di kota Pontianak yang dilaksanakan pemerintah dan laboratorium swasta kurang lebih sekitar 20 ribu yang sudah dilakukan Swab Test," tambah Handanu.

Menurutnya, dengan adanya mobile PCR ini, tentu akan menambah pelayanan khususnya swab test bagi masyarakat. 

"Kita harus gencar melakukan testing sebanyak-banyaknya sehingga bisa mendeteksi siapa saja yang terkonfirmasi positif untuk dilakukan isolasi segera. Itu salah satu strategi bagaimana kita mengendalikan pandemi Covid-19," ungkap Handan.

Jika tracking tedus dilakukan ditambah lagi dengan adanya vaksin Covid-19, tentu menurut Handanu akan lebih mudah untuk menekan angka penyeberan covid-19 di Kota Pontianak. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved