Breaking News:

Bupati Muda Ajak Kepala Sekolah Terus Menjadi Pembelajar

Muda memaparkan, era serba cepat saat ini harus disikapi dengan adaptasi yang cepat pula. Termasuk kecepatan dalam melihat ke depan terlebih yang berk

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat membuka Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Kubu Raya di Hotel Dangau Kubu Raya, pada Rabu 13 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengingatkan kepala sekolah yang juga sebagai tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualitas diri. Caranya dengan tetap menjadi pembelajar.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Kubu Raya, sekaligus Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Sungai Raya, di Hotel Dangau Kubu Raya, pada Rabu 13 Januari 2021.

“Siapapun harus tetap menjadi pembelajar. Tetap mencari dan melihat, masih ada hal-hal yang terus kita kejar. Semakin banyak persoalan yang kita tahu, semakin kita merasa miskin dengan pengetahuan dan wawasan kita. Ini prinsip yang harus kita jadikan semangat kita," tuturnya berpesan.

Muda memaparkan, era serba cepat saat ini harus disikapi dengan adaptasi yang cepat pula. Termasuk kecepatan dalam melihat ke depan terlebih yang berkaitan dengan pendidikan yang menjadi kunci pembangunan sumber daya manusia.

Baca juga: Bupati Muda Ajak ASN Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

"Inilah peluang kita untuk melakukan langkah-langkah yang sistemik, terukur, dan terarah," ujarnya.

Ia pun menegaskan, sebelum persoalan menjadi besar, diperlukan antisipasi termasuk di dalam dunia pendidikan. Di mana butuh kecepatan untuk melihat peluang melalui upaya yang fokus dan masif.

Foto Bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Kubu Raya di Hotel Dangau Kubu Raya, pada Rabu 13 Januari 2021.
Foto Bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Kubu Raya di Hotel Dangau Kubu Raya, pada Rabu 13 Januari 2021. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

"Tidak harus semuanya secara rutinitas dan formalitas saja, yang terpenting tidak menabrak prinsip. Justru menambah nilai-nilai penguatan kita terhadap proses pendidikan, belajar mengajar, dan peningkatan kualitas kita sendiri," katanya.

Terkait pandemi Covid-19, Muda menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus berupaya mempercepat pemulihan termasuk dalam hal pendidikan yang terdampak.

Baca juga: Kepala Disdikbud Kubu Raya Rencanakan Buka Pembelajaran Tatap Muka

Untuk itu dirinya mengajak kepada semuanya untuk dapat terus bergerak dan berbuat.

"Situasi pandemi Covid-19 ini menguji dan menantang kita. Namun kita harus terus bersemangat untuk tidak menyerah, tidak berpasrah, meratapi, dan nelangsa. Kita harus terus bergerak untuk membakar semangat kita," ajaknya.

Dan mengenai pemberian vaksinasi yang nantinya juga ditujukan kepada tenaga pendidik, Muda juga mengajak untuk membantu memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.

"Kalaupun kita ragu itu wajar. Tapi jangan sampai kita yang justru membuat isu-isu atau menambah situasi semakin sulit. Jangan malah kita, apalagi seorang tenaga pendidik ikut kontra-kontra. Lebih baik kita ikuti, kita dengarkan. Minimal itu dululah, bikin ketenangan dan buat situasi kondusif," pesannya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved