Breaking News:

Bupati Martin Rantan Siap Jadi Orang Pertama Ketapang Disuntik Vaksin

Martin mengimbau kepada tenaga kesehatan dan masyarakat untuk bersedia divaksin. Tujuannya agar memiliki kekebalan tubuh dalam melawan virus corona. 

TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Bupati Ketapang, Martin Rantan beserta Istri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan menyatakan kesiapannya untuk menjadi orang yang pertama disuntik vaksin Covid-19 di Kabupaten Ketapang. 

"Saya sebagai kepala daerah akan berada di kloter pertama untuk divaksin, saya siap. Saya pikir saya tidak ada penyakit ikutan, jadi siap saja," katanya, Rabu 13 Januari 2021.

Untuk itu, Martin mengimbau kepada tenaga kesehatan dan masyarakat untuk bersedia divaksin. Tujuannya agar memiliki kekebalan tubuh dalam melawan virus corona. 

Baca juga: Teman Masa SMA Bupati Ketapang Jadi Korban Sriwijaya Air SJ182, Martin Rantan Sampaikan Belasungkawa

"Namun kesiapan untuk divaksin tentu setelah dinyatakan memenuhi syarat kesehatan melalui tes kesehatan," ujarnya.

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, pada tahap pertama, Kabupaten Ketapang akan mendapat jatah 1.475 vial vaksin Covid-19 Sinovac dari Provinsi Kalbar. Jumlah tersebut berdasarkan perhitungan skala prioritas. 

Satu vial vaksin dapat peruntukkan untuk empat tenaga kesehatan.Sebanyak 2.753 tenaga kesehatan di Kabupaten Ketapang akan divaksin Covid-19. Tenaga kesehatan akan menjadi sasaran vaksinasi pada tahap pertama. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved