Breaking News:

Babinsa Mandor Pantau Penyaluran BST dari Kemensos

BST ini merupakan salah satu jaring pengaman sosial untuk menguatkan masyarakat kurang mampu, yang tercatat di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Babinsa Koramil Mandor Serda Khatib melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak Covid-19 di Kantor Pos Mandor pada Selasa 12 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Babinsa Koramil Mandor Serda Khatib melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak Covid-19 di Kantor Pos Mandor pada Selasa 12 Januari 2021.

BST ini merupakan salah satu jaring pengaman sosial untuk menguatkan masyarakat kurang mampu, yang tercatat di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Pemerintah Pusat.

"Dengan penyaluran BST ini, masyarakat Desa Mandor diharapkan dapat menggunakan dana tersebut sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Babinsa Mandor Serda Khatib.

Baca juga: Koramil Sengah Temila Lanjutkan Pekerjaan Rehab Rumah Seselia

Dijelaskan, pada pendampingan penyaluran BST tersebut Koramil bersinergi dengan Polsek Mandor.

Salah satu yang ditekankan pada penyaluran BST, menurut dia, yakni penerapan protokol kesehatan. Baik oleh pihak penyalur maupun, penerima maupun keluarga yang ikut mendampingi pencairan dana tunai tersebut.

"Koramil bersinergi dengan Polsek akan terus mendampingi dan melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatannya, supaya uangnya betul-betul sampai ke penerima dan proses penyalurannya aman dari Covid-19," pungkas Serda Khatib. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved