Breaking News:

Alami Kecelakaan Tunggal, Mobil Van Suzuki Terbalik di Halaman Rumah Warga Sengkubang

sebuah mobil van Suzuki MVP KB 1448 OG, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, di Jalan Raya Sengkubang, tepatnya di kawasan Parit Bugis, Kecamatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Lagi dan lagi, terjadi kecelakaan tunggal dimana sebuah mobil van Suzuki MVP KB 1448 OG, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, di Jalan Raya Sengkubang, tepatnya di kawasan Parit Bugis, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu 13 Januari 2021 dinihari.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun mobil van nahas tersebut terlihat terbalik di halaman rumah warga.

Dan saat ini, tengah dilakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) oleh personel Satlantas Polres Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Lantas AKP Dwi Dio, ketika dikonfirmasi, membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sengkubang tersebut.

Baca juga: Memasuki Musim Hujan, Warga Mempawah Waspadai Potensi Terjadinya Banjir

“Ya benar, memang ada kecelakaan, tapi ini murni kecelakaan tunggal, saat ini juga personel Satlantas tengah melakukan cek TKP. Posisi mobil terbalik dan masuk ke halaman rumah warga, dan tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal tersebut,” ujar Dwi Dio.

Berdasarkan cek TKP sementara, jelasnya, pengemudi mobil Suzuki MVP KB 1448 OG itu diketahui bernama Abdul Azis, berangkat dari Pontianak menuju arah Singkawang.

“Diduga karena tidak mengetahui ada penurunan jembatan di kawasan Parit Bugis, pengemudi tak bisa mengendalikan arah kendaraannya. Kejadiannya sekitar pukul 01.00 WIB dinihari tadi,” jelas Dwi.

Mobil lalu tergelincir ke kanan, menabrak pohon dan kemudian terbalik di halaman rumah warga setempat.

“Hanya saja, hingga saat ini, kejadian laka tunggal tersebut, tidak dilaporkan ke Pos Lantas Mempawah. Infomasi terakhir, pengemudi mengalami patah tulang bahu dan dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan medis,” ujarnya.

Meskipun belum dilaporkan, Dwi Dio mengatakan, personel Satlantas Polres Mempawah tetap melakukan pengecekan TKP.

“Pengecekan TKP ini dimaksudkan sebagai tindakan pertama untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti dan identitas pengemudi agar bisa diperoleh gambaran jelas penyebab terjadinya kecelakaan,” bebernya.

Langkah pengecekan TKP juga merupakan bagian dari tindakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas oleh personel Satlantas Polres Mempawah di lokasi kecelakaan. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved