Breaking News:

Limbah Medis di TPS Sungai Garam Hilir Singkawang, Lurah Dukung Penuh Penyelidikan

Di sepanjang jalan Ratu Sepudak ini, hanya ini TPS-nya, dan dimalam hari kan tidak ada yang mengawasi, jadi dari mana-mana bisa buang sampah disitu

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
penampakan sejumlah jarum suntik dan botol kaca, serta sebuah jarum suntik menancap di sepatu boots petugas kebersihan. Senin 4 Januari 2021. /ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Lurah Sungai Garam Hilir Kota Singkawang, Dedi Wahyudi mengungkapkan dirinya sangat menyayangkan adanya limbah medis yang dibuang di tempat pembuangan sampah (TPS) di Sungai Garam Hilir pekan lalu.

Dedi ungkapkan dirinya sangat mendukung apabila ada langkah penyelidikan dari Kepolisian atau Dinas terkait untuk mencari pelaku pembuangan limbah medis ini.

Di Sungai Garam Hilir sendiri, dia ungkapkan terdapat berberapa Klinik dan penyedia layanan kesehatan lainnya, namun tidak menutup kemungkinan limbah medis ini juga berasal dari tempat lain diluar wilayah Sungai Garam Hilir.

"Di sepanjang jalan Ratu Sepudak ini, hanya ini TPS-nya, dan dimalam hari kan tidak ada yang mengawasi, jadi dari mana-mana bisa buang sampah disitu," kata Dedi kepada wartawan, Senin 11 Januari 2021.

Baca juga: Tjhai Chui Mie Minta Kepolisian Usut Temuan Sampah Medis di Sungai Garam Singkawang

Seharusnya, kata Dedi, limbah medis ini di tangani secara khusus, bukannya dibuang di TPS seperti ini. 

Dia berharap klinik atau penyedia layanan kesehatan dapat sadar betapa berbahayanya limbah medis ini apabila tidak ditangani dengan benar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved