Limbah Medis di TPS Sungai Garam Hilir, Dinkes Singkawang Panggil Sejumlah Klinik

pihaknya juga sudah memanggil dan menggelar rapat bersama sejumlah klinik, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta Praktek Mandiri Bidan

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
penampakan sejumlah jarum suntik dan botol kaca, serta sebuah jarum suntik menancap di sepatu boots petugas kebersihan. Senin 4 Januari 2021. /ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Temuan limbah medis di tempat pembuangan sampah (TPS) Kelurahan Sungai Garam Hilir pekan lalu, menjadi perhatian Pemerintah Kota Singkawang.

Tidak lama usai ditemukan, Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang langsung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait limbah medis tersebut.

"Serta pihak Polres sudah turun," kata Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu kepada wartawan Tribunpontianak.co.id, Senin 11 Januari 2021.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah memanggil dan menggelar rapat bersama sejumlah klinik, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta Praktek Mandiri Bidan (PMB) di Kota Singkawang membahas kejadian ini.

Baca juga: Tjhai Chui Mie Minta Kepolisian Usut Temuan Sampah Medis di Sungai Garam Singkawang

Tindak lanjut lainnya, lanjut dr Barita, pihaknya hingga saat ini sedang turun kelapangan melakukan pembinaan kepada Klinik serta PMB di Kelurahan Sungai Garam Hilir.

"Nantinya pembinaan akan menyasar ke seluruh klinik dan PMB di Kota Singkawang," katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved