Mulyadi Tawik Kembali Dipercaya Pimpin PKB Kalbar, Ini Stuktur Pengurus DPW PKB Kalbar 2021-2026

Mulyadi Tawik kembali dipercayakan untuk memimpin PKB Kalbar periode 2021-2026. Ini menjadi periode ketiganya menahkodai PKB di Kalimantan Barat.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik saat menerima cinderamata dari Banom NU, Sabtu 9 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mulyadi Tawik kembali dipercayakan untuk memimpin PKB Kalbar periode 2021-2026. Ini menjadi periode ketiganya menahkodai PKB di Kalimantan Barat.

Hal ini diketahui dalam rapat Muswil yang dipimpin Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid di Hotel Mercure, Kota Pontianak pada 9 Januari 2021.

Untuk posisi Ketua Dewan Syuro kembali dipegang Habib Abdullah Ridho Bin Yahya dan Sekretaris KH M Hadiy. 

Mulyadi Tawik yang adalah Ketua Dewan Tanfidz didampingi Sekretaris Hery Arianto dan Bendahara Retno Trimurti. 

"Alhamdulillah pelaksanaan beberapa rangkaian Muswil PKB Kalbar baik pra maupun pasca mulai dari silatwil dengan alim ulama dan pengurus ponpes se-Kalbar hingga silaturahin taaruf pengurus DPW periode 2021-2026 terlaksana dengan baik," kata Mulyadi, Minggu 10 Januari 2021 kepada Tribun.

Baca juga: PKB Kalbar Siap Gelar Musyawarah Wilayah Akhir Pekan Ini

"Alhamdulillah saya bersyukur dipercaya oleh Ketum, dan DPC PKB se-Kalbar untuk memimpin masa bakti 2021-2026" tambahnya.

Diterangkan Mulyadi, adapun sistem pemilihannya ialah dimulai dari monitoring kinerja DPW selama lima tahun terakhir. Berdasarkan hasil penilaian DPP layak untuk diteruskan kembali.

Setelah itu, DPP meminta untuk adanya silaturahmi dan koordinasi kepada alim ulama dan ponpes NU guna penyusunan kepengurusan DPW.

"Kami bersyukur penilaian DPP kepada DPW PKB Kalbar bahwa hasil setiap pemilu selalu mengalami peningkatan. Kedepan DPW PKB menargetkan 9 sampai 10 kursi dan mendapat pimpinan, juga mempertahankan kursi DPR RI dapil 1 dan merebut kursi DPR RI dapil 2," katanya.

Walaupun memang di pilkada kader belum menang, Mulyadi menyebut jika DPP PKB memaklumi lantaran untuk sebaran kemenangan termasuk tertinggi dan berhasil.

Lebih lanjut, Mulyadi pun yakin struktur kepengurusannya baru ini PKB Kalbar akan lebih solid.

"Insyallah saya yakin struktur pengurus yang sudah terbentuk untuk periode 2021-2026 lebih solid. Saya lebih mengedepankan dan mengakomodir semua kepentingan untuk membesarkan PKB, termasuk aspirasi dari akar rumput, alim ulama, ponpes dan struktur NU, juga dari eksternal, kita yakin jauh lebih baik," optimis dia.

Terlebih persiapan pileg kedepan, ia menegaskan akan lebih mempersolid struktur dan memperkuat simpul suara.

"Tentu untuk menghadapi pemilu 2024 tantangannya banyak, yang terpenting adalah disegerakan penyegaran pengurus ditingkat DPC hingga ke anak ranting," ujarnya.

"DPP juga meminta agar DPW memperkuat media sosial, termasuk koordinasi ditingkat agar rumput juga mendekati simpul-simpul suara di wilayah para alim ulama, ponpes dan seluruh elemen," katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved