Breaking News:

Kapolresta Komarudin: Masyarakat Harus Bersinergi Membantu Pencegahan Kasus Prostitusi Anak

Berbagai upaya tentu sudah dilakukan oleh pihak kepolisian dalam mencegah dan menghadapi kasus prostitusi anak di Kota Pontianak yang selama ini masih

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin ditemui awak media setelah mengikuti rapat kerja Gabungan yang digelar Komisi IV dan pimpinan Komisi I, II, dan III DPRD kota Pontianak di kantor DPRD kota Pontianak, Senin 4 Januari 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolresta Kota Pontianak Kombespol Komarudin sampaikan upaya yang sudah dilakukan untuk mencegah dan menekan kasus prostitusi anak hingga Kota Pontianak menjadi Kota layak anak, Jumat 8 Januari 2021.

Kombespol Komarudin mengatakam bahwa apa yang telah dilakukan perlu adanya tambahan, perbaikan sehingga lebih efektif lagi untuk menghindari dan menekan kasus ini, sehingga betul-betul wilayah Kota Pontianak menjadi Kota yang layak anak.

Berbagai upaya tentu sudah dilakukan oleh pihak kepolisian dalam mencegah dan menghadapi kasus prostitusi anak di Kota Pontianak yang selama ini masih di pantau.

Tentunya sebagai pihak berwajib, Kombespol Komarudin menambahkan upaya yang sudah dilakukan selama ini adalah bentuk konkrit dari keseriusan pemerintah dalam menyikapi kasus prostitusi anak di Kota Pontianak.

Baca juga: KPPAD Ketapang Minta Polisi Dalami Kasus Prostitusi Anak Dibawah Umur di Kendawangan

"Kita sudah berupaya mulai dari tahapan sosialisasi, pemantauan, penertiban, hingga kepada penegakan hukum kepada mucikari, pelaku persetubuhan anak dibawah umur," tutur Kombespol Komarudin.

Kemudian, apa yang diharapkan untuk penuntasan kasus ini selain pihak berwajib seluruh masyarakat juga harua berkontribusi dalam membantu pencegahan kasus ini.

"Dapat saya simpulkan bahwa dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat, bukan masalah tempat penginapan, bagaimana proses terjadinya itu, tetapi perlu perhatian dan keterlibatan semua pihak agar anak-anak kita terlindungi," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved