Edi Kamtono Optimis Tutup Taman Cegah Penyebaran Covid-19 di Pontianak

Edi pun optimis, jika dengan pembatasan tersebut, nantinya akan bisa menekan angka penyeberan covid-19 di Kota Pontianak.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meninjau pembangunan taman di Digulis A.Yani Pontianak. Yang dikatakan sudah capai 100 persen. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa taman dan tempat hiburan di kota Pontianak masih ditutup.

Dan akan dibuka kembali jika situasi dan kondisi memungkinkan atau dalam keadaan benar-benar aman dari covid-19.

"Kalau taman kita masih menunggu, melihat situasi dan kondisi, karena kita harus mengendalikan penyeberan covid-19 di Kota Pontianak ini," kata Edi Rusdi Kamtono.

Edi pun optimis, jika dengan pembatasan tersebut, nantinya akan bisa menekan angka penyeberan covid-19 di Kota Pontianak.

Baca juga: Router Wifi Milik Pemkot Dicuri, Wali Kota Singkawang Akan Tempatkan Satpol PP di Taman Burung

Dimana hingga kini terkait covid-19 di Kota Pontianak mulai menurun, baik dari segi penularan maupun yang di rawat di rumah sakit.

Tidak sebanyak pada zona merah kemarin, saat ini di RS Kota tinggal 6 yang positif di rawat dan rusunawa sisa 11, kata Edi, jauh lebih berkurang.

"Jadi dengan pembatasan-pembatasan tertentu In Syaallah penyeberan atau penularan Covid-19 bisa terkendali. Saya minta warga bisa menahan diri dan sabar untuk sementara ini. Kalau sudah pulih kita bisa buka seperti sediakala seperti sebelum covid," ucap Edi Rusdi Kamtono.

Tidak hanya itu, Edi juga menyebut, bukan hanya taman saja yang ditutup.

Namun tempat hiburan di kota Pontianak juga ditutup.

"Tempat hiburan juga sama kita tunda dulu. Yang kemaren sempat diizinkan, kita pending dulu mungkin setelah vaksin ini, agar lebih terkendali," punggung. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved