Breaking News:

Terekam CCTV Saat Maling Motor, Residivis Kambuhan Ini Diringkus Polisi

Saat itu, korban yang sedang melihat contoh bangunan rumah di Gang Eka Sapta memarkirkan sepeda tidak dalam keadaan terkunci stang.

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti yang di amankan Polsek Pontianak Timur. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinginnya kehidupan dibalik jeruji besi tak membuat IC (27) pemuda yang tinggal di wilayah Kecamatan Pontianak Timur ini jera.

Baru beberapa waktu keluar dari penjara, IC kembali berulah mencuri satu unit sepeda motor milik warga di jalan Tritura Kecamatan Pontianak Timur, kota Pontianak, yang membuatnya harus kembali berurusan dengan hukum.

Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno melalui Kasi Humasnya, Iptu Iskak Pujianto menyampaikan IC melakukan pencurian tersebut pada Senin 28 Desember 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, korban yang sedang melihat contoh bangunan rumah di Gang Eka Sapta memarkirkan sepeda tidak dalam keadaan terkunci stang.

"Tersangka yang melihat korban datang lalu mengincar motor korban, setelah merasa kondisi aman, korban jauh dari lokasi parkir, Tersangka langsung membawa kabur sepeda motor korban tersebut,"ungkap Iptu Iskak.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 8.000.000 (delapan juta rupiah) dan melapor Polsek Pontianak Timur.

Baca juga: Kedatangan Vaksin Sinovac di Kalimantan Barat Dijaga Ketat Polisi

"Dari hasil olah TKP anggota mendapat petunjuk, sari rekaman CCTV, di ketahui bahwa pelaku tersebut seorang laki-laki yang bernama IC yang sebelumnya residivis di polsek pontianak timur,"ungkapnya.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas pun langsung mendatangi pelaku yang saat itu bersembunyi di kontrakannya di Gang Askot, Kecamatan Pontianak Timur dan berhasil mengamankan pelaku yang telah melanggar pasal 362 KUHP tanpa perlawanan.

Selain mengamankan pelaku pencurian, petugas pun mengamankan 2 pria lain berinisial AM dan RM yang diduga telah melanggar pasal 480 KUHP tentang Penadahan.

"Hasil keterangan tersangka sepeda motor sudah di gadaikan kepada orang lain, kemudian anggota mengamankan orang yang menguasai sepeda motor tersebut, selanjutnya Tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Pontianak Timur guna di proses lebih lanjut. dan saat ini, pelaku masih dilakukan pendalaman bisa jadi pelaku juga melakukan ditempat lain,"tutup Iskak. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved