Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Punya Kesiapan Skill yang Mantab, Diploma Tiga Sistem Informasi Bisa Jadi Pilihan

prodi SI punya banyak kelebihan yang mampu menjadi bekal keterampilan dan pengetahuan bagi para lulusan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jenjang Diploma Tiga (D3) menjadi pilihan karena mampu mempersiapkan lulusannya untuk bekerja dalam waktu kuliah yang lebih singkat.

Meski kuliah singkat akan tetapi kesiapan skill mahasiswa D3 sangat mantab.

Banyak mata kuliah praktek yang diajarkan sebagai bekal dalam menjawab tantangan dunia kerja.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) program studi (prodi) Sistem Informasi (SI) D3 dapat menjadi pilihan, bagi mereka yang akan kuliah singkat namun punya kesiapan skill yang mantab.

Sriyadi, Kepala Program Studi SI (D3) mengatakan prodi SI punya banyak kelebihan yang mampu menjadi bekal keterampilan dan pengetahuan bagi para lulusan.

“Kuliah D3, tentunya akan lebih cepat mendapat pekerjaan, karena kuliahnya lebih singkat, akan tetapi ilmu pengetahuan dan keterampilan praktikumnya sudah banyak didapat, sehingga bekal menangkap peluang pun akan lebih siap,” ujar Sriyadi dalam keterangan pers, Selasa 5 Desember 2020.

Ia menambahkan materi kuliah D3 lebih fokus pada praktek hal ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para lulusan dengan berbagai keahlian yang diperlukan perusahaan.

Seperti lebih fokus pada pemahaman serta pengembangan dan juga maintenance dari sistem informasi, mampu menganalisa program, mampu mengembangkan sistem dan mampu menerapkan sistem berbasis komputer.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi lulusan, karena mereka akan lebih paham secara langsung tentang aplikasi keahlian yang dibutuhkan dunia kerja, skillnya pun sudah lebih siap secara praktik dan ini lebih menguntungkan bagi stakholder,” tutupnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved