Breaking News:

Peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan, Lasarus Instruksikan DPC Galakkan Penanaman Pohon

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengatakan penanaman pohon hendaknya diprioritaskan di bantaran sungai.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menginstruksikan seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat menggalakkan gerakan penanaman pohon, Selasa 5 Januari 2021. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menginstruksikan seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat menggalakkan gerakan penanaman pohon, Selasa 5 Januari 2021.

Penggalakan gerakan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-48 PDI Perjuangan pada 10 Januari 2021 mendatang.

Lasarus mengatakan penanaman pohon hendaknya diprioritaskan di bantaran sungai.

Sebab, menanam pohon di daerah bantaran memiliki banyak manfaat, seperti menghijaukan lingkungan, mengurangi erosi, membantu penyerapan air, serta mengendalikan sedimentasi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menginstruksikan seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat menggalakkan gerakan penanaman pohon, Selasa 5 Januari 2021. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menginstruksikan seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat menggalakkan gerakan penanaman pohon, Selasa 5 Januari 2021. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

"Menindaklanjuti instruksi DPP, DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat juga menginstruksikan kepada seluruh DPC untuk melakukan bakti sosial dengan menanam pohon, terutama di bibir-bibir sungai. Mengapa di sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan. Selain di sungai, penanaman pohon juga boleh dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya untuk menghijaukan bumi kita," tutur Lasarus dalam rilis pers yang dibagikannya kepada awak media.

Selain menanam pohon, dalam instruksinya Lasarus juga memerintahkan seluruh DPC melakukan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kantor Polsek Terentang Kubu Raya, Kalbar Ludes Terbakar

Pembersihan lingkungan, hendaknya dilakukan di tempat-tempat umum, seperti pasar, taman kota, sungai, hingga tempat rekreasi.

Kemudian, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini menginstruksikan semua DPC untuk membagikan tumpeng ke masyarakat.

Sesuai dengan usia partai, setiap DPC diwajibkan untuk membagikan tumpeng sebanyak 48 buah.

Ia mengungkapkan bahwa pembagian tumpeng tersebut juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

"Pembagian tumpeng sebagai bentuk rasa terima kasih kami ke rakyat yang sudah memilih PDI Perjuangan. Sebagai apresiasi kami ke masyarakat yang sudah mempercayakan PDI Perjuangan sebagai tempat menitipkan harapan. Instruksi yang berkaitan dengan pelaksanaan HUT ini hendaknya dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Seperti halnya DPC, DPD pun akan melakukan hal yang sama. Menanam pohon, membersihkan lingkungan dan membagikan tumpeng," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved