Breaking News:

Penandatangan Kerjasama PA Singkawang Dengan PKBH Fasya IAIN Pontianak Tentang Pos Bantuan Hukum

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Direktur PKBHF, Abdul Rahman, dengan Ketua Pengadilan Agama Singkawang, Yusuf Achmad.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pusat Konsultasi Bantuan Hukum (FKBH) Fasya IAIN Pontianak lakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan Pengadilan Agama (PA) Singkawang, Senin 4 Januari 2021. 

Muhammad Adib Alfarisi

Fasya IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pusat Konsultasi Bantuan Hukum (FKBH) Fasya IAIN Pontianak lakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan Pengadilan Agama (PA) Singkawang, Senin 4 Januari 2021.

Penandatangan itu tentang perjanjian kerjasama layanan pos bantuan hukum.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Direktur PKBHF, Abdul Rahman, dengan Ketua Pengadilan Agama Singkawang, Yusuf Achmad.

Kegiatan tersebut didampingi sekaligus disaksikan oleh sekretaris PKBH Fasya Nurhakimah, dan bersama Wadek I, Rasiam, Wadek II, Ardiyansyah, serta jajaran PA Singkawang, di ruang Pengadilan Agama Singkawang.

"Kontrak kerjasama ini wujud atau lanjutan dari kemenangan PKBH Fasya yang telah ditentukan pada tanggal 28 Desember 2020, yang mana sebelumnya dilakukan tes kompetensi dan wawancara di PA Singkawang," ujar Abdul Rahman.

Lebih lanjut, Abdul Rahman menyampaikan Layanan Pos bantuan hukum ini diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu meliputi konsultasi hukum, membuat dokumen hukum, advis hukum dan informasi hukum.

"Bantuan hukum ini dapat menjadi harapan bagi masyarakat yang tidak mampu untuk mencari hak dan keadilan," jelasnya.

Kemudian Rasiam, sebagai Dewan Pembina PKBH Fasya menyatakan bahwa Pos bantuan hukum yang ada di PA sebagai steckholder utama (primer) bagi prodi Fakujtas Syariah.

Halaman
12
Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved