Breaking News:

Bupati Sanggau Tunda Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, Berikut Analis dan Pertimbanganya

"Belum diizinkan untuk mulai  bulan Januari 2021, Karena prosedur yang ada adalah setiap sekolah mengajukan, bukan otomatis semua.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau Paolus Hadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada jenjang SD dan SMP di Kabupaten Sanggau pada Januari 2021 belum akan digelar. 

"Belum diizinkan untuk mulai  bulan Januari 2021, Karena prosedur yang ada adalah setiap sekolah mengajukan, bukan otomatis semua. Hati-hati dengan bahasa bahwa otomatis tatap muka, tetap masih diminta pendapat orangtua, komite nya dan guru-guru nya,"katanya kemarin.

Kalau ketiga unsur ini sepakat, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, kemudian dijadwalkan dengar benar. Nanti kita lihat, Siap tidak sekolah tersebut berikut dengan penerapan protokol kesehatannya. Jika dinilai siap, jalan tidak perlu lagi ada tes dan segala macam.

Baca juga: Kalbar Akan Terima 18.360 Vial Vaksin Sinovac, 26 Ribu Nakes Akan Jalani Vaksinasi Pertama di Kalbar

"Tapi kita memastikan saja protokol kesehatannya bahwa sekolah ini yakin ndak anak-anak itu bisa diatur, Jangan nanti membuat cluster baru. Walaupun sekarang tidak lagi melihat zona penyebaran Covid-19, Tentu kami juga tidak mau sembarangan. Kalaupun dimulai, kita akan cek, kita juga punya mobil PCR. Tapi tidak harus syaratnya itu dulu, Itu yang saya pahami ya,"ujarnya.

PH sapaan akrabnya menambahkan, Februari akan dilihat lagi perkembangan situasi pandemi.

"Yang penting Januari ini saya harus dapat laporan dulu, Baru kita lakukan ya. Tapi secara nasional kita harus pantau ini, Apakah akan terus kebijakan ini. Kalau tidak salah pak Gubernur bilang Kalbar ditunda. Dan untuk SMA dan SMK walau kewenangan Gubernur, Saya minta tetap ada koordinasi jelas,"pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved