Breaking News:

102 Personel Polres Sanggau Naik Pangkat, Ini Pesan Yang Disampaikan Kapolres

saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas-tugas harkamtibmas

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH pimpin upacara kenaikan pangkat personel di halman Mapolres Sanggau 1 Jumat 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Polres Sanggau menggelar upacara kenaikan pangkat 102 personel Periode 1 Januari 2021 di halamana Mapolres Sanggau, Jumat 1 Jamadin 2021.

Dalam upacara yang dipimpin Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH.

Dalam Sambutannya, Kapolres Raymond mengatakan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat ini dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna, mengingat masih dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2020 dalam rangka pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru 2021 serta mempedomani Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

"Kenaikan pangkat merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan Negara kepada personel Polri maupun PNS Polri yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri No. 03 Tahun 2016 tentang administrasi kepangkatan anggota Polri dengan melalui proses usulan kenaikan pangkat," terang Raymon M Masengi.

"Oleh karena itu, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia, mencakup pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari,” tambah Kapolres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH memimpin upacara kenaikan pangkat 102 personel, Jumat 1 Januari 2021
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH memimpin upacara kenaikan pangkat 102 personel, Jumat 1 Januari 2021.

Pada periode 1 Januari 2021 kali ini personel Polres Sanggau yang memperoleh kenaikan pangkat sebanyak 102 personel di antaranya dari AKP ke Kompol 2 personel, Iptu ke AKP 6 personil, Ipda ke Iptu 9 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 22 personel, Brigadir ke Bripka 26 personel, Briptu ke Brigadir 1 personel dan dari Bripda ke Briptu 29 personel.

AKB P Raymond M Masengi mengungkapkan, hakekat pangkat dalam lingkungan organisasi Kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab terhadap institusi Polri yang kita banggakan, setiap jenjang kepangkatan memiliki tingkat kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

Baca juga: 35 Personel Polres Kayong Utara Naik Pangkat, Kapolres Bambang Minta Tingkatkan Kinerja

“Kenaikan pangkat bagi personil Polri di Polres Sanggau telah melalui tahapan sebagaimana ketentuan kenaikan pangkat Polri, baik melalui penilaian sistem Manajemen Kinerja, Kode Etik serta penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukan personel yang diusulkan kenaikan pangkat melalui hasil wanjak secara berjenjang,” ujarnya.

Sehingga, Lanjut Kapolres, kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras, loyalitas dan dedikasi serta yang tak kalah pentingnya adalah dukungan keluarga yang ikut merasakan kebahagiaan atas kenaikan pangkat yang diraih, penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban sesuai pangkat yang disandang saat ini, karena sejatinya pangkat bukan semata hak akan tetapi melalui akumulasi perjuangan dan prestasi yang saudara diberikan serta untuk mewujudkan Polri yang Promoter dan dipercaya oleh masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas-tugas harkamtibmas, pengamanan Pilkades Serentak serta pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Sanggau dalam situasi aman dan kondusif. Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 januari 2021, sampaikan salam saya kepada keluarga atau Bhayangkarinya,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved