Breaking News:

PKBHF IAIN Pontianak Berhasil Menang Sebagai Posbakum di PA Sungai Raya

Abdul Rahman mengucapkan terimakasihnya atas kepercayaan Pengadilan Agama Sungai Raya yang telah menetapkan PKBH FASYA IAIN Pontianak sebagai pemenang

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum Fasya (PKBHF), IAIN Pontianak. 

Muhammad Adib Alfarisi

IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum Fasya (PKBHF), Abdul Rahman SH MH, bersama mahasiswa dan alumni FASYA IAIN Pontianak menghadiri Pengadilan Agama (PA) Sungai Raya untuk mengikuti tes wawancara penyediaan jasa bantuan hukum (Posbakum), pada Selasa 29 Desember 2020 yang lalu.

Alhasil diberikan amanah Kemenangan PKBH (Fasya) IAIN Pontianak sebagai penyediaan jasa bantuan hukum (posbakum) di PA Sungai Raya, pada Rabu 30 Desember 2020.

"Semoga dapat dipercayai oleh PA Sungai Raya, sebagai pemenang posbakum yang ditunjuk dari PA Sungai Raya, dan kami siap mengabdi kepada masyarakat memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat kubu raya yang kurang mampu khususnya," ujarnya.

Abdul Rahman mengucapkan terimakasihnya atas kepercayaan Pengadilan Agama Sungai Raya yang telah menetapkan PKBH FASYA IAIN Pontianak sebagai pemenang Jasa pelayanan Pos Bantuan Hukum di Pengadilan Agama Sungai Raya.

Baca juga: PLN Kalbar Serahkan Bantuan Rp 50 Juta

"Kami siap mengabdi, bekerjasama, dan siap mendukung program Pengadilan Agama, bahkan Program MA seperti layanan e-court untuk mendapatkan akses keadilan serta mewujudkan hak konstitusional semua warga Negara sesuai dengan prinsip persamaan kedudukan didalam hukum," Jelasnya.

Menanggapi perihal tersebut, Abdul Rahman mengatakan bahwa ini merupakan salah satu langkah maju untuk selalu berprogres setelah pekan lalu juga diberikan kepercayaan oleh PA Singkawang saat diundang mengikuti tes wawancara sebagai penyediaan layanan jasa bantuan hukum di kota Singkawang.

"Khususnya sekarang sudah saatnya kita kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kubu Raya, sehingga dapat antusias dari masyarakat yang kurang mampu khususnya bantuan hukum secara cuma-cuma," ujarnya.

Dia juga mengatakan nantinya, PKBHF bisa ikut andil memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

"Dengan ini pentingnya bagi kami sebagai pusat konsultasi bantuan hukum, khususnya di Fakultas Syariah IAIN Pontianak, dapat ikut andil dalam situasi masyarakat sekarang dan memberikan ruang gerak kepada masyarakat serta mengadukan permasalahan hukum kepada PKBHF FASYA sebagai tempat pelayanan jasa bantuan hukum," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved