Breaking News:

Nyalakan Petasan di Malam Pergantian Tahun Tuai Petaka, Gudang Karet Hangus Terbakar

Keterangan warga dan hasil pemeriksaan kebakaran akibat petasan yang dinyalakan anak-anak lalu mengenai tumpukan sampah karet,

Editor: Jamadin
Nyalakan Petasan di Malam Pergantian Tahun Tuai Petaka, Gudang Karet Hangus Terbakar
Ilustrasi
Ilustrasi Kebakaran

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Satu unit gudang karet di Komplek Pusat Industri (PIK), Jalan PIK Utara, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung hangus terbakar, Kamis 31 Desember 2020 malam.

Terjadinya kebakaran itu diduga gara-gara anak menyalakan petasn.

Bahkan sebanyak 14 unit mobil pompa pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 20.30 WIB.

"Keterangan warga dan hasil pemeriksaan kebakaran akibat petasan yang dinyalakan anak-anak lalu mengenai tumpukan sampah karet," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur.

Banyaknya bahan karet dalam gudang membuat api dalam singkat membesar dan nyaris merembet ke gudang lain di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Cegah Kebakaran Akibat Arus Pendek, Personel Polsek Benua Kayong Rutin Cek Instalasi Listrik di Mako

Besarnya api dan kemungkinan perambatan membuat Damkar Jakarta Timur mengerahkan 14 unit mobil pompa berikut 70 personel ke lokasi.

"Kita mulai pemadaman pukul 20.37 WIB, selesai pukul 21.07 WIB. Alhamdulillah perambatan berhasil dicegah, bangunan yang terbakar satu. Untuk korban tidak ada," ujarnya.

Gatot menuturkan luas bangunan gudang karet di Komplek PIK yang terbakar sekitar 20 meter persegi, sementara total kerugian materil Rp 30 juta.

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor +628119197113.

"Bisa juga melapor ke 112, 021 8590 4904, atau 021 858 2150 yang semuanya siaga 24 jam menerima laporan kebakaran dan evakuasi dari warga," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gara-gara Bocah Nyalakan Petasan, Gudang Karet di Cakung Hangus Terbakar, 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved