Breaking News:

87 Personel Polres Bengkayang Naik Pangkat, Kapolres: Semoga Beri Motivasi Dalam Melaksanakan Tugas

Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri

Editor: Jamadin
Dok. Polres Bengkayang
Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H memimpin upacara kenaikan pangkat personel di halaman Mapolres Bengkayang, 1 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Sebanyak 87 Personel Polres Bengkayang Polda Kalbar mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Halaman Mako Polres Bengkayang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang,  AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H Jumat 1 Januari 2020.

NB Darma mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada anggota yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan.

Baca juga: 51 Personel Polres Bengkayang Naik Pangkat, Kapolres Harap Jadi Motivasi

“Kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah saudara-saudara lakukan selama ini,” tutur NB Darma.

“Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri,” tambahnya.

Kapolres Bengkayang mengharapkan bagi anggota Polri yang naik pangkat untuk menjadikan momentum naik pangkat untuk lebih meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis, tagas dan professional dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Kenaikan pangkat juga merupakan suatu kehormatan bagi diri kita, keluarga dan anak-anak kita, namun dibalik itu semua, tentu ada hikmah yang dapat dipetik yaitu selain sebagai penghargaan tentunya sebagai tantangan dan beban tanggung jawab yang harus ditindaklanjuti dengan tindakan nyata”, ucap Kapolres.

“Sehingga peran Polri langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, anggota Polri harus bertekad dan berupaya agar mampu berada digaris depan dalam mengatasi dan menangani berbagai permasalahan keamanan dalam negeri

Lanjutnya, Kepada Personil Polres Bengkayang saya mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat. “Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat member motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari daan juga dalam kehidupan rumah tangga yang semakin baik dan sejahtera”, katanya.

Adapun daftar personil Polres Bengkayang yang naik pangkat periode 1 Januari 2021 yakni IPTU ke AKP 3 Personil, IPDA ke IPTU 3 Personil, Aipda ke Aiptu 5 personil, Bripka ke Aipda 21 personil, Brigpol ke Bripka 20 Personil, Briptu ke Brigpol 3 Personil dan Bripda ke Briptu 32 Personil.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved