Breaking News:

Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Bersama Petani Panen Jagung Hasil Penggunaan Pupuk Bios 44

Hasil yang diperoleh petani jagung setelah menggunakan pupuk Bios 44 meningkat drastis dibandingkan sebelum petani menggunakan pupuk BIOS 44.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Koramil 1207-02/Pontianak Selatan bersama petani jagung di kelurahan Kota Baru panen jagung hasil penggunaan pupuk bios 44, Kamis 31 Desember 2020. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Koramil 1207-02/Pontianak Selatan bersama petani jagung di kelurahan Kota Baru panen jagung hasil penggunaan pupuk bios 44, Kamis 31 Desember 2020.

Pelaksanaan panen jagung hasil penggunaan pupuk bios 44 di pimpin oleh Mayor Inf Eko Prasetyo beserta jajarannya bersama-sama dengan petani jagung kelurahan Kota Baru.

Danramil 1207-02/Pontianak Selatan Mayor Inf Eko Prasetyo mengatakan Demplot Bios 44 yang diperkenalkan oleh Koramil 1207-02/Pontianak Selatan melalui Babinsa Kelurahan Kota Baru Serda Sulianto kepada petani jagung pada bulan September 2020 lalu di Kelurahan Kota Baru mampu meningkatkan jumlah panen yang cukup signifikan setelah memakai pupuk BIOS 44.

Pada lahan yang sama, hasil yang diperoleh petani jagung setelah menggunakan pupuk Bios 44 meningkat drastis dibandingkan sebelum petani menggunakan pupuk BIOS 44.

Baca juga: Polres Kapuas Hulu Gelar Press Release Tahunan, Kapolres Wedy: Kami Harus Transparan

Hasil panen ini, tentunya menjadikan pupuk bios 44 sebagai salah satu alternatif dalam upaya peningkatan produktif jagung untuk pemenuhan produksi pangan di Kota Pontianak.

Tidak saja dari peningkatan hasil panen jagung, Petani merasakan biaya hasil pengolahan dan perawatan tanaman dengan menggunakan BIOS 44. Petani jagung dapat menekan biaya produksi jagung, seperti biaya pupuk dan penyemprotan hama tanaman.

"Penggunaan BIOS 44 di wilayah kerjanya tidak saja ditujukan untuk petani kedepannya kita akan mencoba mensosialisasikan dan memperkenalkan juga jenis cairan fermentasi bernama BIOS 44 kepada peternak yang ada di wilayah Koramil 1207-02/Pontianak Selatan," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved