Breaking News:

Akibat Diterpa Angin Kencang, Dua Rumah di Pontianak Tertimpa Pohon

Akibat tertimpa pohon beser itu, bagian dapur rumah warga itupun rusak berat, selain itu ada di antara penghuni rumah yang mengalami luka ringan akiba

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Satu batang pohon ketapang tumbang menimpa rumah warga di Gang Batu Bara, Jalan Johar, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 31 Desember 2020. Pohon berukuran besar tersebut tumbang sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras disertai angin kencang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dua unit rumah di Gang Batu Bara, Jalan Johar, Kota Pontianak tertimpa pohon yang roboh akibat di terjang angin kencang saat hujan deras melanda Kota Pontianak, Kamis 31 Desember 2020 sore.

Akibat tertimpa pohon beser itu, bagian dapur rumah warga itupun rusak berat, selain itu ada di antara penghuni rumah yang mengalami luka ringan akibat tertimpa reruntuhan.

Lurah Darat Skip Teguh Yuliarto menyampaikan peristiwa robohnya pohon menimpa rumah itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

"Menurut keterangan tadi kejadian sebelum ashar, ketika hujan dan angin kencang sekali, lalu tiba - tiba pohon di belakang rumah ini roboh,"ujarnya.

Baca juga: Sejumlah Titik di Kota Pontianak Akan Dilakukan Penjagaan Ketat Pada Malam Pergantian Tahun

Saat peristiwa tersebut, penghuni kedua rumah itu sedang melakukan aktivitas, dan seketika itu pula para penghuni keluar rumah menyelamatkan diri.

Akibat musibah ini, Teguh mengantakan tidak ada korban jiwa, penghuni rumah mengalami luka ringan, serta ada di antaranya seorang ibu yang baru saja beberapa hari melahirkan yang syok.

Saat ini para korban penghuni rumah yang rusak tersebut sementara waktu tinggal bersama sanak keluarga.

Pihak kelurahan pun sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok dan bantuan materil rumah kepada para korban. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved