Breaking News:

Satpol PP Singkawang Perketat Pengawasan Penginapan, Cegah Kegiatan Prostitusi

Tidak cukup dengan berkoordinasi saja, dia mengatakan pihaknya selalu menggelar patroli rutin ke tempat-tempat penginapan untuk sebagai bentuk tindaka

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Kepala Satpol PP Kota Singkawang, Karjadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Jelang momen pergantian tahun 2021, Satpol PP Kota Singkawang memperketat patroli di sejumlah tempat penginapan di Kota Singkawang.

Kepala Satpol PP Kota Singkawang, Karjadi mengatakan untuk mencegah tempat-tempat penginapan disalahgunakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Singkawang.

"Koordinasi dengan PHRI terus kami lakukan untuk mencegah tempat penginapan menjadi tempat prostitusi dan hal lainnya yang keliru," papar Karjadi kepada awak media, Rabu 30 Desember 2020.

Tidak cukup dengan berkoordinasi saja, dia mengatakan pihaknya selalu menggelar patroli rutin ke tempat-tempat penginapan untuk sebagai bentuk tindakan tegasnya.

Baca juga: PT Jasa Raharja Perwakilan Singkawang Bayar Santunan Hingga 5 Miliar Sepanjang 2020

Bahkan, pihaknya sudah mendata sedikitnya 70 pekerja seks komersial (PSK) yang ada di Kota Singkawang. Para PSK yang terdata ini, dia katakan sudah diberi peringatan untuk tidak berkeliaran dan melakukan kegiatan prostitusi.

"Kami buat catatan tidak boleh berkeliaran seenaknya sendiri atau melakukan prostitusi dalam hari-hari selanjutnya," katanya.

Lebih jauh, Karjadi mengungkapkan pihaknya pernah mendapati sedikitnya 30 wanita yang berkerja sebagai tukang pijet plus yang berasal dari Pulau Jawa.

"Pernah kami dapatkan mereka (tukang pijet plus), dan kami suruh mereka balik (kembali) ke Jawa," ungkap Karjadi.

Selain itu, dia katakan para pelaku prostitusi yang kendapatan Satpol PP, akan dibina oleh petugas serta diawasi untuk mencegah tindakan yang sama dilakukan kembali. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved