Breaking News:

Bupati Sanggau Paolus Hadi Resmikan Tempat Wudhu dan Toilet Masjid Hidayatusshalihin

Ia juga mengucapkan selamat atas diresmikan tempat wudhu dan toilet Masjid Hidayatusshalihin ini.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama pejabat lainya usai meresmikan tempat wudhu dan toilet Masjid Hidayatusshalihin yang merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia terkait dengan keserasian sosial berbasis masyarakat di Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 30 Desember 2020. Diskominfo Sanggau. Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi meresmikan tempat wudhu dan toilet Masjid Hidayatusshalihin yang merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia terkait dengan keserasian sosial berbasis masyarakat di Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 30 Desember 2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi, Kepala DiSosp3akb Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Ketua Persit, Perwakilan dari Kecamatan Kapuas, Forkompimcam, Lurah Sungai Sengkuang, Ketua Forum Setompak Permai, Gusti Saparani dan masyarakat setompak.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Forum Setompak Permai, Gusti Saparani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial berupa kegiatan keserasian sosial berbasis masyarakat.

“Kegiatan ini kami laksanakan dari mulai tanggal 28 September hingga 28 Desember 2020 dengan bergotong royong. Kegiatan ini mulai dari pembelian lahan dengan cara gotong royong juga, yakni sumbangan dari warga, masyarakat, kas masjid dan dari badan amal kematian," katanya.

Baca juga: Pembunuhan di Sungai Pinyuh, Korban Tinggalkan Anak Berusia Lima Hari

"Alhamdulillah setelah tanah kami beli dan kami diberi kepercayaan oleh Kementerian Sosial dalam hal ini melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau untuk dapat melaksanakan kegiatan pembangunan toilet masjid dan tempat wudhu,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa Ini merupakan program keserasian sosial dari Kementerian Sosial, yang dimana disini ada kelompok atau Forum Setompak Permai dan mereka yang mengelolanya secara swadaya bersama dan didukung oleh anggaran dari Kementerian Sosial.

"Alhamdulillah, puji tuhan bangunan Masjid Hidayatusshalihin dan tempat wudhu tersebut dapat diresmikan. Di Sanggau ada dua yang mendapat program keserasian sosial dan mendapat bantuan yang sama dari Kementerian Sosial RI, diantaranya Forum Sabang Merah Kelurahan Bunut dan Forum Setompak Permai Kelurahan Sungai Sengkuang,"ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat atas diresmikan tempat wudhu dan toilet Masjid Hidayatusshalihin ini.

"Semoga bangunan tersebut dapat berguna bagi masyarakat khususnya di Setompak Kelurahan Sungai Sengkuang ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved