Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Tak Salah Pilih Jurusan, Alumnus UBSI Pontianak Sukses Jadi Fullstack Engineer

Bima Febriansyah merupakan contoh sukses alumnus yang berkarir sebagai fullstack engineer di PT Breef Digital Indonesia (Breef Studio).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bima Febriansyah lulusan dari program studi (prodi) kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkembangan pasar yang sering berubah membuat beberapa pemilihan jurusan kuliah juga akan sulit mendapatkan pekerjaan.

Sehingga diperlukannya memilih jurusan kuliah yang bisa menjadi bekal untuk mencari kerja dengan memperbanyak skill dan keterampilan mahasiswa tersebut.

Contohnya jurusan Sistem Informasi yang selalu membuka peluang pekerjaan pada berbagai profesi seiring kemajuan dunia ilmu teknologi.

Bima Febriansyah merupakan contoh sukses alumnus yang berkarir sebagai fullstack engineer di PT Breef Digital Indonesia (Breef Studio).

Merupakan sebuah website development consultant yang membantu perusahaan dalam menumbuhkan bisnis lewat pembuatan website.

Ia adalah lulusan dari program studi (prodi) kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak.

Menurutnya, karir yang Ia pilih saat ini berkat tepatnya Ia memilih kampus untuk berkuliah serta jurusan yang sesuai perkembangan zaman.

“UBSI kampus yang tepat bagi teman-teman jika ingin memilih kuliah langsung kerja. Karena banyaknya praktik ketimbang teori membuat skill dan keterampilan kita semakin terasah. Selain itu, pemilihan jurusan kuliah juga harus diperhatikan. Pilihlah jurusan yang sesuai dengan perkembangan zaman,” ujarnya, Selasa 29 Desember 2020.

Bima mengaku semasa berkuliah di UBSI, Ia banyak mendapatkan wawasan dan skill yang sangat mendorong karirnya sebagai seorang fullstack engineer.

“Kerjaan ku bertanggung jawab untuk mengerjakan tugas front-end dan back-end developer, serta mengembangkan aplikasi, debugging, troubleshooting, bahkan membuat fitur baru,” jelas Bima.

Ia pun mengimbau adik kelasnya yang kini sedang menempuh kuliah di UBSI untuk tekun belajar dan memiliki mental yang kuat.

“Jangan mudah menyerah ketika memasuki lingkungan baru yang mengharuskan kita adaptasi dengan cepat, tetap harus semangat, berdoa, dan berusaha. Intinya harus mau beradaptasi ketika nanti masuk dunia kerja,” pungkasnya.

Reza Maulana, Ketua BSI Career Center (BCC) Pontianak mengatakan bahwa UBSI selalu membekali mahasiswa maupun alumninya untuk memiliki kompetensi yang dapat dipakai untuk menunjang karir mereka.

Melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) mahasiswa ataupun alumni akan mempunyai sertifikat kompetensi sebagai bukti untuk dapat bersaing dalam dunia kerja.

“BCC sebagai fasilitator dengan perusaahaan yang mencari SDM berkualitas, sehingga kita akan menyiapkan mahasiswa yang berkompeten untuk dapat bersaing dalam dunia kerja. Mahasiswa juga harus berani mencoba dan memanfaatkan peluang kerja yang ada, baik di masa kuliah ataupun sudah lulus nantinya,” tutup Reza. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved