Bupati Erlina Serahkan SK Pengangkatan Kepada 144 CPNS di Lingkungan Pemkab Mempawah

Sumanto menyampaikan proses seleksi CPNS formasi 2019, dimulai dengan diterimanya keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Erlina, melakukan Penyerahan Keputusan Bupati Mempawah Tentang Pengangkatan Sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah Formasi tahun 2019, Senin, 28 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, melakukan Penyerahan Keputusan Bupati Mempawah Tentang Pengangkatan Sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah Formasi tahun 2019, Senin, 28 Desember 2020.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Mempawah, Sumanto, membeberkan kegiatan ini berdasarkan peraturan yang telah ada.

Sumanto menyampaikan proses seleksi CPNS formasi 2019, dimulai dengan diterimanya keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Nomor 346 Tahun 2019, tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Mempawah tahun anggaran 2019.

"Dimana formasi yang disetujui sejumlah 157, dengan rincian tenaga guru berjumlah 54, tenaga kesehatan berjumlah 12, dan tenaga teknis berjumlah 91 orang," ulasnya.

Baca juga: Serahkan SK CPNS, Walikota Pontianak Edi Kamtono Ingatkan Jangan Ego Sektoral

Sumanto mengatakan, sampai berakhirnya proses seleksi administrasi jumlah pelamar yang berhasil lulus sebanyak 1982 orang.

"Sampai selesai proses integrasi hasil nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), serta setelah penetapan nomor induk pegawai diperoleh, CPNS berjumlah 144 orang," bebernya.

Sumanto mengatakan, dari 157 formasi yang disetujui, ada terdapat 13 formasi kosong sehingga menyisakan 144 orang CPNS.

"Yang dikarenakan 2 orang tidak hadir saat tes SKD, 6 orang tidak memenuhi ambang batas passing grade, 3 orang tidak memenuhi syarat kualifikasi pendidikan, dan 2 jabatan tidak ada pelamar," ujar Sumanto.

Dari 144 CPNS, Sumanto membeberkan hanya ada 140 orang yang datang, dikarenakan 1 orang terkonfirmasi Covid-19, dan 3 orang terkendala akan ketatnya aturan penerbangan menjelang Tahun Baru.

"Peserta yang seluruhnya tidak hadir berasal dari Jawa Tengah," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved