Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Belajar Berbagi Peran dan Disiplin Waktu Melalui Kelas Karyawan

Walaupun telah bekerja, banyak para karyawan ingin mendapatkan gelar pendidikan yang lebih tinggi.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mahasiswa UBSI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Walaupun telah bekerja, banyak para karyawan ingin mendapatkan gelar pendidikan yang lebih tinggi.

Hal ini karena dengan ilmu dan gelar yang lebih tinggi, maka para karyawan dapat meningkatkan taraf kehidupannya menjadi lebih baik lagi.

Biasanya dengan memiliki gelar yang lebih tinggi akan memudahkan karyawan untuk meningkatkan jenjang karir pada perusahaan tempatnya bekerja sekaligus menjadi wadah belajar berbagi peran antara karyawan dengan mahasiswa dan mendisiplinkan diri dalam manajemen waktu antara pekerjaan dan perkuliahan.

Beruntungnya, saat ini kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka kelas karyawan untuk penerimaan mahasiswa baru (pmb) periode maret 2021.

“Solusi bagi karyawan yang ingin mendapatkan gelar pendidikan lebih baik adalah dengan mengikuti kuliah kelas karyawan,” tutur Achmad Baroqah Pohan, Kepala Bagian Marketing & Communication kampus UBSI, Senin 28 Desember 2020.

Program kelas karyawan di kampus UBSI biasa mengadakan perkualiahan pada malam hari selepas jam kantor.

“Meski demikian, secara teknis tidak ada perbedaan antara kelas karyawan dan kelas kuliah reguler,” pungkas Achmad.

Mahasiswa akan mendapatkan pelajaran dengan jumlah satuan kredit semester (SKS) yang sama pula dengan kelas reguler.

Bahkan, tugas yang didapatkan juga tidak berbeda.

“Kesamaan tersebut pada akhirnya yang menjadi tantangan bagi para mahasiswa kelas karyawan dalam berbagi peran dan mendisiplinkan waktu,” ungkapnya.

Untuk PMB kelas karyawan kampus UBSI dibuka gelombang kedua sejak 3 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021 untuk mulai kuliah Maret 2021 melalui aplikasi di link bit.ly/apppmbubsi2020.

“Fakultas yang dibuka untuk periode Maret 2021 kelas karyawan antara lain Fakultas Teknik & Informatika (FTI) dengan program studi yaitu Teknologi Informasi (S1) dan Sistem Informasi (S1 & D3), Fakultas Komunikasi & Bahasa (FKB) dengan program studi yaitu Ilmu Komunikasi (S1) dan Penyiaran/Broadcasting (D3), dan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dengan program studi yaitu Manajemen (S1),” paparnya.

Sebagai kampus yang mengikuti perkembangan teknologi serta memberi kemudahan pada seluruh mahasiswa, kampus UBSI menerapkan pembayaran kuliah secara host to host & akurat melalui Bank BCA, Permata & Mandiri, Indomaret, Alfamart dan Pintek. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved