Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Kerahkan Babinsa Amankan Perayaan Ibadah Natal, Dandim Berikan Rasa Aman

Menurutnya, memang sudah menjadi tugas dan kewajiban TNI serta Polri untuk menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo bersama Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo saat meninjau kesiapan petugas di Gerejajelang perayaan natal. Kamis 24 Desember 2020. /ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Jalannya pelaksanaan Misa Natal, sejumlah gereja di Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang diberikan pengamanan langsung oleh Babinsa jajaran Kodim 1202/Singkawang bersama Polres serta komponen masyarakat pada Jumat 25 Desember 2020. 

Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo mengatakan, di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal, namun juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tahun 2020.

“Kami dari Kodim 1202/Skw dan jajaran Kepolisian berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 nanti," Ujar Dandim kepada wartawan, Jumat 25 Desember 2020.

Dandim mengatakan, pentingnya sebuah kerukunan dalam Umat beragama dengan menciptakan suasana damai, aman serta kondusif, terlebih dihari besar keagamaan seperti saat ini.

Baca juga: Pulang Pengajian Bagus Tersengat Listrik dari Tali Layangan, Biaya Operasi Hingga 10 Juta Rupiah

Menurutnya, memang sudah menjadi tugas dan kewajiban TNI serta Polri untuk menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

"Saya menghimbau seluruh warga mendukung pengamanan ini,” Tegas Dandim.

Dia akui, perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana masyarakat masih dihadapkan dengan pandemi Covod-19.

Dia mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan dengan cara 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran covid-19 khususnya pada perayaan Natal 2020 dan pergantian tahun 2021. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved