Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Kapolres Landak Turun Langsung Lakukan Pengecekan Ibadah Malam Natal

AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan, pengecekan dilakukan sebagai bentuk pengawasan kepada anggotanya yang melaksanakan pengamanan ibadah malam Natal.

TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan saat pengecekan malam Natal  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Polres Landak bersama Yon Armed 16 Komposit Ngabang serta Satpol PP Kabupaten Landak, melaksanakan pengecekan personil pengamanan ibadah malam Natal di Gereja pada Kamis 24 Desember 2020 malam.

Kegiatan patroli gabungan dengan mengecek kesiapan ibadah malam Natal di Gereja PPIK Timotius Ngabang, Gereja Salib Suci Ngabang, Gereja GKTI Batu Penjuru Ngabang, Gereja GKE Gerbang Indah Ngabang, Gereja GKSI Zembaot Ngabang, dan Gereja GMII Siloam Ngabang.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan, pengecekan yang dilakukan adalah bentuk pengawasan kepada anggotanya yang melaksanakan pengamanan ibadah malam Natal.

Sekaligus kegiatan patroli cipta kondisi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Baca juga: Surat Edaran Gubernur Kalbar : Masuk Kalbar Lewat Jalur Udara Wajib Cantumkan Hasil Swab PCR Negatif

"Pengecekan ini adalah sebagai bentuk pengawasan kepada anggota yang melaksanakan penganaman," ujar Kapolres.

"Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,sehingga masyarakat bisa melaksanakan misa atau aktivitas seperti biasa tanpa adanya rasa takut," sambungnya.

Selain itu Kapolres Landak juga mengecek apakah dalam pelaksanaan ibadah malam Natal 2020 para Jemaat sudah menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan surat edaran Bupati Landak Nomor : 400 / 721 / Bag-Kesra / 2020 tentang Panduan penyelenggaraan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru 2021 bagi rumah ibadah dan masyarakat Kabupaten Landak di masa pandemi.

"Saya lihat gereja yang melaksanakan ibadah malam Natal sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, pengecekan suhu, menggunakan masker dan saat pelaksanaan ibadah jumlah jemaatnya tidak melebihi 50 persen dari kapasitas rumah ibadah," ucap Ade.

Sementara itu pendeta di gereja GKTI Batu Penjuru Ngabang Pdt Johan mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan oleh gabungan TNI POLRI dan Satpol PP.

Pdt Johan menjelaskan  dalam pelaksanaan ibadah menyambut Natal telah menerapkan protokol kesehatan. 

Baca juga: Laporan Dugaan Money Politik Seluruhnya Dihentikan, Bawaslu Kalbar Ungkap Penyebabnya

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Landak atas pengamanan yang dilakukan, dan saya juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ibadah menyambut Natal kami tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved