Breaking News:

Zulfydar Nilai Pemerintah Harus Jamin Keamanan Vaksin COVID 19 Aman Digunakan

“Saya menyambut baiklah rencana pemberian vaksin gratis tersebut, akan tetapi kita minta agar vaksin tersebut telah melewati uji klinis secara baik da

Penulis: Hamdan Darsani | Editor: Hamdan Darsani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar menyambut baik rencana pemerintah pusat yang akan mengratiskan pemberikan vaksin covid 19 kepada masyarakat.

Kendati demikian, sebelum proses vaksinasi dilakukan pemerintah harus menjamin bahwa vaksin yang diberikan kepada masyarakat benar-benar aman telah melewati uji klinis secara baik.

“Saya menyambut baiklah rencana pemberian vaksin gratis tersebut, akan tetapi kita minta agar vaksin tersebut telah melewati uji klinis secara baik dan betul-betul aman saat disuntikan ke tubuh,” ujarnya. Kamis 24 Desember 2020.

Ia menerangkan banyak aspirasi dari konstituenya yang menyampaikan rasa khawatir terhadap efek samping yang mungkin muncul dari setelah mendapatkan suntik vaksin.

Baca juga: Siapa yang Akan Disuntik Vaksin Corona Covid-19 di Indonesia pada Tahap Pertama?

Oleh karena itu, menurutnya sebelum memberikan vaksin, pemerintah bisa menjamin bahwa vaksin tersebut aman disuntikan ke tubuh.

“Kita harap vaksin tersebut benar-benar aman, dan pemerintah harus memberikan jaminan bahwa vaksin tersebut memang aman dan tidak ada efek negatif yang muncul setelah diberikan vaksin,” ujarnya.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menilai bahwa semakin cepat uji klinis vaksin tersebut dan proses vaksinasi telah dilakukan. Upaya pemulihan ekonomi dapat bergerak lebih cepat. Karena pergerakan dan mobilitas orang tidak ada lagi pembatasan.

“Rencana untuk memberikan vaksin gratis tentu memberikan angin segar kepada kita semua, sehingga aktivitas ekonomi bisa segera bergerak cepat dan pemulihan ekonomi bisa berlangsung lebih cepat,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved