Breaking News:

IBADAH MALAM NATAL - Pengamanan Jelang Misa Natal, Cek Link Misa Natal 2020 di TVRI dan Kompas TV

Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan patroli skala besar jelang misa natal 2020 di wilayah Jakarta dan sekitarnya

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Ilustrasi - Lilin dinyalakan saat misa pertama Malam Paskah yang dipimpin Uskup Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo. di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu 11 April 2020 lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Misa malam Natal 2020 akan dilaksanakan hari ini Kamis 24 Desember 2020 malam.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini misa Natal dan Tahun Baru akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2020 besok, gereja-gereja di sejumlah daerah telah mempersiapkan acaranya mulai dari Kamis 24 Desember 2020 malam hingga Tahun Baru 2021.

Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan patroli skala besar jelang misa natal 2020 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Setidaknya ada 300 personel gabungan yang dikerahkan untuk melakukan patroli skala besar ini.

"Sore ini patroli skala besar gabungan Kodam Jayakarta, Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI. Patroli pengamanan perayaan kebaktian misa natal," ujar Kapolda Metro Kaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Kamis 24 Desember 2020.

Fadil mengatakan, patroli berskala besar dilakukan dalam dua kelompok baik Polda Metro Jaya hingga ke tingkat Polres. Selain melakukan patroli berupa keamanan, para personel gabungan itu juga menggelar operasi kemanusiaan dengan menyemprotkan disinfektan.

"Penyemprotan disinfektan di seluruh gereja yang akan digunakan untuk misa atau kebaktian natal," kata Fadil.

Fadil berharap patroli berskala besar yang dilakukan personel gabungan itu dapat memberikan keamanan pada misa natal di sejumlah gereja di Jakarta.

"Mudah-mudahann kegiatan patroli ini bisa memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang akan melaksanakan misa natal, kebaktian natal malam ini," katanya.

Halaman
1234
Editor: Dhita Mutiasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved