Breaking News:

Pemkot Dandani Kota Singkawang, Perbanyak Spot Foto Baru untuk Wisatawan

Sejumlah kawasan di Kota Singkawang ditata menjadi kawasan objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penampakan lorong penghubung Jalan Sejahtera dengan Jalan P. Diponegoro Kota Singkawang yang sudah dihiasi dengan berbagai ornamen menarik dan gambar clasik. /istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota mendandani Kota Singkawang menjelang momen perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021,

Sejumlah kawasan di Kota Singkawang ditata menjadi kawasan objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Satu diantanya adalah lorong di Jalan Sejahtera yang menghubungkan ke Jalan P. Diponegoro yang saat ini sudah dihiasi dengan gambar-gambar unik di sisi dinding, dengan berlantaikan paving blok berwarna-warni.

Serta dipadukan dengan aneka ragam lampu warna dan ornamen lainnya yang sangat memanjakan mata dan tentunya dapat menjadi spot berfoto menarik bagi pengunjung.

Baca juga: Bupati Landak Karolin Tak Adakan Open House Pada Natal 2020

Kepala Dinas Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Singkawang, Agus Priyanto mengatakan, lorong yang disulap menjadi objek wisata tersebut bertemakan ‘Singkawang Heritage Street Galery’ yang intinya mengajak pengunjung untuk Back to the Past atau kemabali kemasa lalu.

“Pada dindingnya ada gambar bangunan cagar budaya sebagai bagian Kota Pusaka atau Heritage kota Singkawang,” kata Agus kepada wartawan Tribunpontianak.co.id, Rabu 23 Desember 2020.

Sementara pada lorong disebelahnya, dia katakan akan dijadian Lorong Kuliner Singkawang dengan tema ‘Singkawang Qulinary Galery’ yang mana pada dindingnya akan dipasang gambar-gambar aneka ragam kuliner yang ada di Kota Singkawang.

Penataan kawasan tersebut, kata Agus, merupakan bentuk dukungan dari Dinas Perkimta untuk mendukung Program Kota Pusaka Singkawang.

Terdapat berberapa lokasi kawansan yang ditata oleh Dinas Perkim, seperti pada kawasan Beringin Corner di Jalan P. Diponegoro, Gerbang Marga Tjhia di Pasar Hongkong, Penataan Lampu Hias pada tiang listrik PJU Jalan Diponegoro, berberapa lorong yang menghubungkan Jalan Sejahtera dengan Jalan P. Diponegoro.

Baca juga: Jelang Natal, Disperindagnaker Mempawah Pastikan Harga Bahan Pokok Tetap Normal

“Tantangannya adalah bagaimana meningkatkan masyarakat sadar wisata karena pariwisata multiple effectnya banyak sekali. Kotanya dibuat cantik indah, masyarakat ramah dan keamanan terjamin maka orang akan datang dan berlama-lama di Singkawang, masih banyak potensi yang bisa ditata dan dikembangkan,” kata Agus. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved