Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Mahasiswa UBSI Pontianak Hibahkan Portal Ponpes

Tiga orang mahasiswa UBSI Pontianak, menghibahkan sebuah Aplikasi Profil Lembaga untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Muslimin, Kabupaten Raya, P

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
HIBAH - Tiga orang mahasiswa UBSI Pontianak, menghibahkan sebuah Aplikasi Profil Lembaga untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Muslimin, Kabupaten Raya, Pontianak. Setelah mereka menyelesaikan PKL di tempat tersebut, Senin 21 Desember 2020. Ketiganya merupakan mahasiswa Semester 5 Program Studi Sistem Informasi UBSI Potianak. Mereka adalah Putra Muhaimin, Syaiful As'ad, dan Ro'fiul Huda. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Salah satu program yang bisa memperdalam keahlian mahasiswa adalah dengan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Kegiatan ini menjadi upaya dalam mempraktikkan ilmu yang sudah didapat dari kampus kepada masyarakat.

Tiga orang mahasiswa UBSI Pontianak, menghibahkan sebuah Aplikasi Profil Lembaga untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Muslimin, Kabupaten Raya, Pontianak. Setelah mereka menyelesaikan PKL di tempat tersebut, Senin 21 Desember 2020.

Ketiganya merupakan mahasiswa Semester 5 Program Studi Sistem Informasi UBSI Potianak. Mereka adalah Putra Muhaimin, Syaiful As'ad, dan Ro'fiul Huda.

Menurut Putra, dibuatkannya website tersebut, sebagai bentuk digitalisasi Ponpes dalam menghadapi pendidikan berbasis digital.

"Website tersebut menjadi bentuk digitalisasi Ponpes dalam menghadapi pendidikan berbasis digital. Terlebih saat situasi pandemi seperti ini, edukasi paling efektif dalam mengenalkan sekolah ke masyarakat adalah dengan internet, salah satunya dengan website," ujar Putra.

Sementara itu, Hamdi, selaku Mudir Ponpes Hidayatul Muslimin mengatakan, keberadaan 3 mahasiswa UBSI saat PKL di tempatnya sangat membantu.

"Selama PKL di sini, Putra dan kedua rekannya sangat bagus sekali kerjanya, benar-benar sangat membantu. Dengan skill yang mereka miliki, mulai dari pengumpulan data hingga pengerjaan aplikasi selalu berkoordinasi sehingga hasil yang didapatkan pun sangat memuaskan,” jelas Hamdi, saat diwawancarai dalam serah terima hibah aplikasi portal ponpes.

Hamdi juga berterima kasih atas dibuatkannya portal hidayatulmuslimin1.or.id.

Ia juga menyebut bahwa Ponpes Hidayatul Muslimin akan menerima mahasiswa UBSI dengan baik, jika kedepan ada lagi yang melakukan PKL disana.

"Terima kasih kepada UBSI, semoga ke depan bisa ada lagi yang melakukan PKL disini. Kami sangat menerima dengan senang dan hadirnya mereka, skill mahasiswa UBSI benar-benar bermanfaat buat kami disini," paparnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved