Breaking News:

Pimpin Penyemprotan Disinfektan Tempat Ibadah, Kapolres: Keselamatan dan Kesehatan Warga Diutamakan

kami juga turut mengimbau para pemuka agama dan masyarakat saat melaksanakan ibadah agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat,"

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, saat memimpin langsung penyemprotan disinfektak ke tempat ibadah jelang perayaan Natal 2020 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Perayaan natal dan tahun baru tinggal menghitung hari. Adanya pandemi Covid-19, membuat perayaan natal dan tahun baru kali ini akan terasa berbeda.

Pasalnya, Pemerintah melakukan pengetatan pada masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Mendukung hal tersebut, Polres Melawi menggencarkan penyemprotan disinfektan secara manual di Gereja-gereja dan jalan poros provinsi dalam kota Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi menggunakan mobil taktis AWC Polres Melawi, Senin 21 Desember 2020.

Penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dan Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M.

Baca juga: Jelang Natal, Satgas Yonif 642/Kps Semprot Disinfektan di Gereja

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini kami gencarkan dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan warga saat beribadah, Hal ini untuk mencegah penyebaran maupun penularan Covid-19 khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru," ungkap Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Penyemprotan dilakukan dalam rangka pencegahan dan meminimalisir virus corona.

Sehingga jemaat Gereja bisa beribadah dengan hikmat dan angka Covid-19 tidak melonjak pasca tahun baru.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, memimpin langsung penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah dan fasilitas umum di Melawi, jelang Natal dan Tahun Baru, Senin 21 Desember 2020
Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, memimpin langsung penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah dan fasilitas umum di Melawi, jelang Natal dan Tahun Baru, Senin 21 Desember 2020 

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kami juga turut mengimbau para pemuka agama dan masyarakat saat melaksanakan ibadah agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tutur Sigit Eliyanto Nurharjanto.

"Polres Melawi melalui 'Operasi Lilin Kapuas 2020', menempatkan Personil gabungan untuk mengamankan semua rangkaian ibadah di Gereja. Disamping itu, kami juga mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan. Setiap pos diisi oleh Personil gabungan, dan dilakukan pengamanan selama 24 jam penuh. Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas, kami juga menyiapkan Personil melakukan patroli secara berantai di setiap tempat-tempat ibadah, objek vital, pusat perbelanjaan dan objek wisata," pungkas Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved