Breaking News:

Momentum Hari Ibu ke-92, Yanieta Arbiastutie Kaum Ibu Jadi Garda Terdepan Putus Mata Rantai Covid-19

Pada peringatan ini dilaksanakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan covid-19, mulai dari pembatasan peserta, jarak duduk 1 meter, wa

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
Momentum Hari Ibu ke-92, Yanieta Arbiastutie Kaum Ibu Jadi Garda Terdepan Putus Mata Rantai Covid-19 - gagadga.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat memberikan sambutan pada peringatan hari ibu di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Selasa 22 Desember 2020
Momentum Hari Ibu ke-92, Yanieta Arbiastutie Kaum Ibu Jadi Garda Terdepan Putus Mata Rantai Covid-19 - hagasfs.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
UCAPAN SELAMAT – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memberikan ucapan selamat Hari Ibu ke-92
Momentum Hari Ibu ke-92, Yanieta Arbiastutie Kaum Ibu Jadi Garda Terdepan Putus Mata Rantai Covid-19 - hhas12.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Dekranasda Kota Pontianak Yanieta Arbiastuti Kamtono mencoba alat tenun pada kegiatan pembinaan dan pelatihan tenun ikat motif corak insang se-Kota Pontianak dalam rangka Hari Ibu ke-92

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pontianak bersama Pemerintah Kota Pontianak memperingati hari ibu ke-92 tahun 2020, di aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat, Selasa 22 Desember 2020.

Pada peringatan ini dilaksanakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan covid-19, mulai dari pembatasan peserta, jarak duduk 1 meter, wajib memakai masker dan sudah disediakan hand sanitizer bagi peserta yang hadir.

Sebagaimana pada peringatan ini, mengangkat tema tentang 'Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal'

Dalam momentum Hari Ibu ke-92 ini, Ketua TP-PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Kamtono mengajak para ibu menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Kaum Ibu harus menjdi garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 terutama dalam keluarga. Saya berharap semoga pandemi Covid-19 di Kota Pontianak segera berakhir sehingga kita bisa melakukan kegiatan rutin seperti sedia kala," ujarnya.

Baca juga: UCAPAN Selamat Hari Ibu Bahasa Inggris & Indonesia - Gambar Ucapan Selamat Hari Ibu Kirim WA IG & FB

Menurutnya, para ibu sebagai pendamping suami dan anak-anak sangat berperan penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi, pada masa pandemi covid-19 ini segala aktivitas dibatasi dalam rangka mencegah penularan Covid-19. 

"Kita berkesempatan untuk mengajari dan mengedukasi anak-anak bagaimana untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan oleh kaum ibu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya edukasi, sosialisasi dan memberikan contoh kepada anak-anak bagaimana tata cara mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan. 

Sebagaimana, lanjut Yanieta, Ibu merupakan guru dari anak-anaknya. Bahkan dikatakakannya kaum Ibu juga harus bisa memiliki profesi seperti kaum ayah.

"Di saat seperti ini peran ibu sangat diharapkan supaya kita bisa minimal menyelamatkan keluarga, lingkungan dan masyarakat kita," ucap Yanieta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved