Breaking News:

Senator Asal Kalbar Minta Dukungan Pemekaran dan Sosialisasikan DPD RI

Sukiryanto menitip pesan dalam raker GP Ansor Kalbar harus bisa dirumuskan terkait isu-isu daerah, termasuk juga persoalan Pemekaran Kapuas Raya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satu diantara Senator asal Kalbar, Sukiryanto saat menghadiri rakerwil GP Ansor Kalbar belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara Senator asal Kalbar, Sukiryanto mengapresiasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kalbar. Hal tersebut diungkapkan pria yang juga Ketua IKBM Kalbar ini saat menghadiri rakerwil GP Ansor Kalbar belum lama ini.

"Prestasi para kader Ansor, tentunya kaderisasi ini harus terus dilanjutkan dan terus menciptakan kader-kader yang berkualitas," kata Sukir sesuai diterima tertulis kepada Tribun, Senin 21 Desember 2020.

Sukiryanto menitip pesan dalam raker GP Ansor Kalbar harus bisa dirumuskan terkait isu-isu daerah, termasuk juga persoalan Pemekaran Kapuas Raya.

"Saya kemarin juga sudah mengupayakan melalui Menkopolhukam bahwa secara administrasi kita sudah sangat layak dan dari luasan wilayah juga cukup sehingga pemerataan pembangunan akan tercapai bila kapuas raya ini terwujud. Hal ini masih perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk dari GP Ansor Kalbar," terangnya..

Ketua Komite IV ini punmensosialisasikan lembaga DPD, karena 16 tahun perjalanan DPD masih banyak yang belum tau tentang lembaga tersebut.

Baca juga: Pelantikan dan Rakerwil GP Ansor Kalbar, Rajuini : Ayo Lanjutkan Cita-Cita Pendiri Bangsa

"Kami berharap dukungan dari masyarakat agar kami perwakilan langsung dari masyarakat dapat diperluas fungsi dan tugasnya sehingga sistem parlemen dua kamar (bikameral) ini bener-bener berjalan dengan efektif," pintanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Ansor merupakan bagian dari keluarga besar NU, sehingga para kader Ansor dimintanya harus memegang teguh empat prinsip yang menjadi ciri khas warga NU yakni tawassuth, tasamuh, tawazun dan amar ma'ruf nahi mungkar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved