Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Fakultas Teknik dan Informatika UBSI Siapkan Lulusan yang Qualified

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak mengadakan Rapat Kerja Unit Pengem

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak mengadakan Rapat Kerja Unit Pengembangan Akademik secara online via Zoom, Rabu 16 Desember 2020.. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Inovasi dalam dunia pendidikan harus selalu dihadirkan agar sesuai dengan tujuan berlangsungnya proses belajar mengajar.

Terutama di perguruan tinggi yang harus selalu mempersiapkan lulusan yang terkualifikasi oleh dunia kerja.

Perubahan teknologi yang semakin cepat, juga memicu hal tersebut untuk diberlakukan.

Terutama dari penyiapan skill bagi mahasiswa untuk masuk dunia kerja.

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak mengadakan Rapat Kerja Unit Pengembangan Akademik secara online via Zoom, Rabu 16 Desember 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan bahan ajar pada semester genap 2020/2021 sesuai dengan kurikulum yang telah ditentukan bersama.

"Untuk perkuliahan semester genap, sangat perlu dilakukan pengkajian terkait bahan ajar agar materi yang disampaikan juga sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pasar. Sehingga lulusan kita siap untuk bersaing di dunia industri saat ini. Dengan bekal skill dan keterampilan yang sesuai dengan kualifikasi dari perusahaan-perusahaan, maka mahasiswa kita juga akan lebih cepat terserap di dunia kerja,” kata Sriyadi.

Dihadirkan juga seorang alumni sukses, Felix Anthony. Ia bekerja sebagai programmer freelance Internasional. Menurut Sriyadi, bertukar pengalaman dengan alumni bisa menambah referensi dan wawasan yang real terjadi di dunia kerja.

"Bahan ajar ini merupakan hal yang sangat penting sehingga harus dipersiapkan dengan matang, teliti dan cermat sebelum diterapkan pada semester genap nanti," ungkapnya.

Ia menjelaskan penting kiranya bagi tim Unit Pengembangan Akademik (UPA) untuk menyamakan persepsi seluruh anggota dapat menyesuaikan kebutuhan industri serta mampu memenuhi syarat kurikulum dari pemerintah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved