Breaking News:

Citizen Reporter

Departemen Humas PW Salimah Kalbar Sukses Gelar Lokwil

Humas sebagai salah satu penggerak masa dalam membuktikan eksistensi Salimah di masyarakat, dengan isu utama perempuan dan anak di Indonesia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Departemen Humas Persaudaraan Muslimah (PW Salimah), Kalimantan Barat sukses menggelar Lokakarya Wilayah dengan tema utama 'Salimah Go Online' secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu 19 Desember 2020. 

Citizen Reporter :

Humas PW Salimah Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Departemen Humas Persaudaraan Muslimah (PW Salimah), Kalimantan Barat sukses menggelar Lokakarya Wilayah dengan tema utama 'Salimah Go Online' secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu 19 Desember 2020.

Acara ini dihadiri pula oleh beberapa Departemen Humas dari luar Kalimantan Barat, seperti PW Kalimantan Selatan, PD Blitar, PC Koto Tangah, dan beberapa Daerah lain di Indonesia, mengingat Salimah Kalbar adalah yang pertama menggelar Lokwil Humas tingkat PW se-Indonesia.

Rangkaian acara dibuka secara langsung oleh ketua PW Salimah Kalbar Dwi Nugraheni.

"Humas sebagai salah satu penggerak masa dalam membuktikan eksistensi Salimah di masyarakat, dengan isu utama perempuan dan anak di Indonesia, tentulah perlu memiliki media promosi yang mumpuni dalam publikasi setiap kegiatan," terang Heni dalam sambutannya.

Baca juga: Polsek Siantan Selalu Melakukan Patroli Guna Antisipasi Tindak Kejahatan

Seluruh rangkaian materi memberikan gambaran secara singkat tentang kehumasan, seperti bagaimana menyusun press release, editing foto dan video, mengelola akun sosmed organisasi hingga SOP yang menjadi panduan utama kegiatan humas.

Selain itu informasi yang menjadi highlight utama adalah pemaparan proker Humas oleh Ketua Departemen Humas Fithriani Inda.

"Salimah Go Online sebenarnya sudah dimulai semenjak 5 tahun lalu, dimasa kepengurusan  2015-2020, baik dari tingkat PP hingga PW," ujarn Inda.

"Namun semenjak pandemi, Salimah Go Online lebih digalakkan lagi, sehingga peran humas begitu penting dalam eksistensi Salimah, yang pada akhirnya masyarakat menyadari bahwa Salimah itu ada, dan Salimah ada di mana-mana," sambung Inda.

Harapan kedepan adalah seluruh aktivitas online akan menjadi salah satu ladang publikasi utama yang optimal untuk seluruh kegiatan Salimah.

Dengan demikian maka publikasi online akan masif seperti offline, hingga seluruh materi publikasi dapat menyentuh seluruh kalangan. (*)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved