Breaking News:

Rayakan Hari Jadi yang Pertama, Aliansi Jurnalis Ketapang Gelar Baksos

Kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan bahan sembako mulai dari beras, mie instan, minyak goreng, telur, ikan asin dan alas tidur ke Pondok P

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sejumlah bantuan dan Kegiatan Baksos ke Ponpes dan Panti Asuhan yang digelar Aliansi Jurnalis Ketapang dalam rangka memperingati Hari Jadinya yang pertama. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan sejumlah bantuan dalam rangka memperingati HUT pertamanya.

Kegiatan Baksos dimulai dengan menyalurkan bantuan bahan bangunan kepada salah satu warga Kelurahan Tuan-Tuan yang rumahnya roboh akibat diterjang angin kencang, Sabtu 19 Desember 2020.

Kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan bahan sembako mulai dari beras, mie instan, minyak goreng, telur, ikan asin dan alas tidur ke Pondok Pesantren Darunnajah Amin di Desa Sukabangun.

Selain itu anggota AJK juga menyalurkan bantuan sejumlah uang, mukenah, kain sarung dan makan bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Al-Akbar di Desa Kalinilam, Minggu 20 Desember 2020.

Ketua AJK Theo Bernadhi mengaku kalau Baksos yang digelar selama dua hari ini merupakan rangkaian kegiatan mensyukuri eksistensi AJK yang telah berusia satu tahun.

Baca juga: Danlanal Pimpin Panen Raya dari Program Ketahanan Pangan Lanal Ketapang

"Alhamdulillah kegiatan Baksos mulai dari penyerahan bantuan untuk warga yang menjadi korban angin kencang, penyaluran bantuan sembako hingga makan bersama anak panti asuhan. Semoga semua bantuan ini dapat bermanfaat," kata Theo, Minggu 20 Desember 2020.

Dalam kesempatannya Theo berterimakasih kepada seluruh anggota AJK yang turut menyisihkan pemasukan untuk menyalurkan bantuan ini serta para pihak yang juga berkontribusi menjadi donatur dalam kegiatan Baksos ini.

"Kedepan kita akan terus melakukan kegiatan Baksos tidak hanya dalam momen hari jadi saja, karena sejak dibentuk komitmen semua anggota AJK tidak hanya ingin menjadikan AJK wadah berkumpul dan belajar para rekan-rekan Jurnalis tetapi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas," ujarnya.

Selain itu, Theo juga mengaku kalau pihaknya akan merealisasikan rencana pelatihan-pelatihan jurnalistik ke sekolah-sekolah untuk memotivasi para pelajar agar gemar membaca dan menulis sembari mengedukasi para pelajar agar dapat memahami dan mengetahui terkait mana pemberitaan hoaks dan yang bukan hoaks.

"Kami rasa kita perlu sejak dini mengetahui mana saja pemberitaan yang valid dan yang mana yang hoaks. Karena dengan lajunya perkembangan media sosial, para pelajar diharapkan juga mampu bijak menggunakan media sosial yang baik dan benar," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved