Breaking News:

Kuliah BSI Aja

UBSI Pontianak Ajak Para Guru Buat Video Pembelajaran Unik dan Kreatif

UBSI Pontianak Ajak Para Guru Buat Video Pembelajaran Unik dan Kreatif. UBSI Pontianak Ajak Para Guru Buat Video Pembelajaran Unik dan Kreatif.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
UBSI Pontianak Ajak Para Guru Buat Video Pembelajaran Unik dan Kreatif. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Meningkatkan kemandirian, pemahaman serta motivasi belajar siswa diperlukan sebuah video pembelajaran yang unik dan kreatif.

Hal ini yang mendasari kampus Univesitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak bekerja sama dengan PGRI Pontianak Timur menggelar webinar dengan tema ‘Meningkatkan Kualitas Guru sebagai Mediator Pembelajaran yang Menumbuh-Kembangkan Karakter Bernalar Kritis Peserta Didik’ secara live via zoom, Kamis (17/12).

Dedi Saputra selaku pembicara hadir memberikan pelatihan berupa pembuatan video pembelajaran yang mudah dan menarik. Menurutnya video pembelajaran yang unik dan kreatif akan melatih kreatifitas peserta didik dan meningkatkan pemahaman dalam belajar.

“Dalam pembuatan video akan dibagi menjadi tahap pra-produksi yang terdiri dari menulis skrip materi yang akan diajarkan, mempersiapkan peralatan dan property pendukung, menata tempat rekaman, dan yang terakhir adalah Latihan rekaman,” jelas Dedi.

Tahap produksi atau perekaman adalah proses merekam dengan memperhatikan naskah video, rubrik penilaian video dan materi pembelajaran. Sedangkan pada tahap pasca-produksi berupa editan bahan-bahan pembelajaran, editing video, publish video dan feedback dari siswa.

“Untuk melakukan perekaman bisa menggunakan software Bandicam, karena bandicam dirancang secara ringan untuk windows namun memberikan kualitas tinggi pada hasil video,” jelas Dedi.

Dedi berharap semoga dengan adanya pelatihan pembuatan video pembelajaran bagi pendidik atau guru ini membuat mereka menjadi lebih terampil lagi dalam membuat video yang unik.

"Semoga webinar ini akan menambah pengetahuan dan wawasan peserta agar lebih kreatif dalam membuat video pembelajaran sehingga siswa tidak akan menjadi jenuh dalam menerima pembelajaran," tutupnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved