Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Bangun Sikap Mahasiswa Kritis dan Bertanggung Jawab, Himasa UBSI Pontianak Gelar Webinar

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) kampus UBSI Pontianak ini dihadiri oleh puluhan pengurus Himasa kampus UBSI antara lain dari ka

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) kampus UBSI Pontianak ini dihadiri oleh puluhan pengurus Himasa kampus UBSI antara lain dari kampus UBSI Pontianak Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Kaliabang, dan Sukabumi.. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bertujuan memberikan edukasi dan pembekalan bagaimana membangkitkan jiwa kepemimpinan dan keorganisasiaan dengan mengusung tajuk ‘Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan dan Keorganisasian Dalam Mengembangkan Sikap Kritis Yang Bertanggung Jawab dan Beretika’.

Webinar ini sukses dilaksanakan secara daring melalui zoom cloud meetings.

Tajuk yang diusung oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) kampus UBSI Pontianak ini dihadiri oleh puluhan pengurus Himasa kampus UBSI antara lain dari kampus UBSI Pontianak Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Kaliabang, dan Sukabumi.

Webinar ini menghadirkan staf Wakil Rektor II Bidang Non Akademik kampus UBSI Pontianak Yoki Firmansyah dan Paus Darso Boni selaku ketua Himasa kampus UBSI Pontianak, serta dipandu oleh Raja Qona’ah selaku pengurus Himasa Pontianak.

“Kepemimpinan merupakan sebuah bidang riset dan juga suatu keterampilan praktis yang mencakup kemampuan seseorang atau sebuah organisasi untuk memimpin atau membimbing orang lain, tim, atau seluruh organisasi,” tutur Yoki.

Ia menyampaikan kepemimpinan dalam berorganisasi merupakan sebuah proses di mana seorang pemimpin memengaruhi dan memberikan contoh kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi.

“Pemimpin yang baik bukan dilihat dari seberapa banyak orang yang menjadi pengikutnya, bukan juga dilihat dari seberapa lama ia memimpin. Namun, dilihat dari seberapa banyak ia mampu menciptakan sosok pemimpin yang baru,” pungkasnya.

Sementara Ketua Himasa Kampus UBSI Pontianak, Darso juga menyampaikan bagaimana seharusnya sikap seorang pemimpin. Ia juga membagikan tips dan trik bagaimana menjadi pemimpin yang tetap eksis dalam kegiatan internal dan eksternal di masa pandemi.

“Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dipelajari, diperbaiki dan dikembangkan dari sikap dan perilaku agar menjadi pemimpin yang kritis, bertanggung jawab dan beretika,” tutur Boni.

Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi kampus UBSI, Adi Supriyatna berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan bekal kepada pengurus Himasa seluruh kampus UBSI bagaimana menjadi pemimpin dan berorganisasi dengan baik, dapat bekerja sama dan sukses tanpa mengabaikan sisi akademik.

"Semoga dengan kegiatan ini mampu menjadi pemacu semangat kepemimpinan seluruh pengurus Himasa secara khusus dan seluruh mahasiswa UBSI secara umum, agar kelak mereka memiliki soft skill yang hebat saat terjun langsung di dunia kerja," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved