Breaking News:

Polsek Belitang Targetkan Kecamatan Belitang Tetap Zona Hijau Bebas Covid-19

Kapolsek menyebutkan kunci pencapaian target zona hijau ini adalah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya Covid-19, serta langkah pencegahan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Belitang saat menyambangi Kades Maboh Permai Sebastian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Polsek Belitang Polres Sekadau semakin menggencarkan upaya pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Kamis 17 Desember 2020.

Kapolsek Belitang Ipda M. Suyatman saat menyambangi Kades Maboh Permai Sebastian, mengatakan langkah masif yaitu menyosialisasikan prokes terus dilakukan personil dalam upaya mewujudkan Kecamatan Belitang tetap menjadi zona bebas Covid-19.

Adapun target saat ini adalah menjadikan Kecamatan Belitang tetap sebagai zona hijau. Maka personil Polsek akan terus turun ke masyarakat menyampaikan imbauan prokes, baik siang maupun malam.

Baca juga: Gereja Katolik Santo Andreas Kim Tae Gon Belitang Diresmikan, Umat Berbahagia Kini Miliki Gereja

Kapolsek menyebutkan kunci pencapaian target zona hijau ini adalah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya Covid-19, serta langkah pencegahannya dengan disiplin 3M.

“Yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan air yang mengalir,” jelasnya.

Sasarannya adalah sejumlah kafe, warung kopi, tempat berkumpulnya warga dan tempat perbelanjaan.

Terakhir Kapolsek juga berharap perlunya kerjasama satgas, instansi terkait, elemen masyarakat serta para tokoh yang ada disetiap daerah untuk bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved