Breaking News:

Bentuk Kepedulian Terhadap Keberlanjutan Lingkungan, PT CITA Tebar Seribu Ekor Ikan Lokal

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen CITA untuk menjaga ekosistem sungai terutama di area yang berada di sekitar perusahaan sebagai

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Manajemen CITA bersama Jajaran Pimpinan Muspika Marau yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil serta masyarakat sekitar pada kegiatan restocking seribu ekor ikan lokal di Sungai Membuluh, Desa Karya Baru, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) mengadakan kegiatan restocking seribu ekor ikan lokal di Sungai Membuluh, Desa Karya Baru, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada 30 November 2020.

Sebagai salah satu program Corporate Social Responsbility (CSR) di kegiatan restocking ikan ini, CITA menebar seribu ekor ikan lokal yang terdiri dari ikan Haruan, Papuyu dan Gurami lokal.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen CITA untuk menjaga ekosistem sungai terutama di area yang berada di sekitar perusahaan sebagai wujud kepedulian keberlanjutan sungai dan lingkungannya.

Pada kesempatan itu pula, turut hadir jajaran pimpinan Muspika Marau yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil serta masyarakat sekitar.

Baca juga: BPBD Ketapang Terus Pantau Sejumlah Daerah yang Terendam Banjir, Sudah 200 KK yang Terdampak

Selaku Camat Marau, Ungai menyampaikan penghargaan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada CITA atas terobosan program CSRnya yang sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan sekitar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan lingkungannya lewat program CSR yang dilaksanakan oleh perusahaan," kata Ungai.

Ungai melihat komitmen nyata perusahaan bukan hanya pada bidang lingkungan seperti kegiatan restocking ikan ini, tetapi juga memberikan bantuan serta pengembangan di bidang lain seperti pendidikan, ekonomi dan juga sosial budaya.

Dikesempatan yang sama, selaku Superintendent CSR CITA, Arief menyampaikan hal serupa terkait program yang dilaksanakan.

“Program restocking ikan ini merupakan rangkaian dari beberapa program CSR perusahaan di bidang lingkungan. Sebelumnya perusahaan juga melaksanakan kegiatan CSR seperti penanaman pohon dan juga kegiatan kerja bakti kampung bersama masyarakat," jelas Arief.

Lanjut Arief, kegiatan ini merupakan langkah nyata yang dilakukan CITA sebagai upaya menjaga kelestarian alam dan menerapkan core value perusahaan pada aspek keberlanjutan. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved