Breaking News:

Heru Pemuda Kubu Raya Penjual Es Tebu Lolos Pra Audisi LIDA 2021, Ingin Angkat Drajat Orangtua

Upik Tamala (23) peserta asal Sambas yang sudah dua tahun ikut audisi LIDA mengaku lebih senang mengikuti sistem online ini.

ISTIMEWA
Heru (24) peserta yang juga lolos ke babak pra audisi Liga Dangdunt Indonesia berlangsung secara virtual belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) sudah memasuki season ke-4.

Berbeda dari tahun sebelumnya untuk audisi kali ini diselenggarakan secara virtual atau online karena adanya Pandemi Covid-19.

Adanya pandemi COVID-19 sedikit membuat ruang gerak industri kreatif terhambat. Namun tidak menghambat Program pencarian bakat LIDA untuk melakukan pencarian dengan menggunakan audisi online.

Menurut Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, pilihan menggelar audisi LIDA 2021 secara online tidak semata karena kondisi pandemi yang hingga saat ini belum juga usai.

Melainkan juga menangkap animo masyarakat di audisi tahun-tahun sebelumnya yang harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah menuju lokasi audisi yang digelar di Ibukota Provinsi atau Kabupaten.

“Panjangnya waktu pendaftaran mudah-mudah akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari audisi online,” tambah Harsiwi.

Audisi online LIDA 2021 dapat diikuti oleh pria maupun wanita berumur 14–25 tahun.

Calon peserta dapat mendaftar melalui website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up.

Tiap calon peserta juga harus mengupload 2 video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan.

Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved